Makanan-Makanan Superfood Yang Aman Untuk Anak

Makanan-Makanan Superfood Yang Aman Untuk Anak

Berita Terbaru Sebagai orang tua kita akan memberikan makanan yang terbaik untuk anak kita. Dan semua orangtua sepakat, mereka ingin memenuhi kebutuhan nutrisi untuk anak-anaknya dengan cara yang terbaik.

Salah satu cara mudahnya adalah dengan memberikan pemenuhan nutrisi melalui bahan makanan berkualitas dengan nutrisi terbaik yang juga kita biasa sebut dengan superfood. Kandungan nutrisi yang baik di dalamnya mampu membantu dalam tumbuh kembang si kecil.

Buat kamu yang masih bingung apa saja bahan-bahan makanan terbaik atau superfood yang dapat kamu berikan untuk anak, berikut ulasannya :

Makanan-Makanan Superfood Yang Aman Untuk Anak

Beras merah
Meski nasi merah biasa dikenal sebagai bahan makanan yang dikonsumsi oleh orang dewasa untuk program diet. Namun bukan berarti tidak bisa dikonsumsi oleh anak-anak kecil, lho. Justru beras merah memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi meski karbohidrat di dalamnya cukup rendah. Kandungan gizi yang tinggi ini tentu sangat cocok bila dikonsumsi oleh anak-anak.

Keju
Keju mungkin sudah cukup familiar bagi si kecil dengan berbagai menu yang dapat dikombinaskan dengan bahan makanan gurih ini. Seperti yang kita ketahui bahwa keju memiliki kandungan protein yang banyak dengan vitamin D di dalamnya.

Selain itu, jangan khawatir bila anak tidak menyukainya sebab keju justru memiliki cita rasa yang asin dan gurih yang digemari anak-anak. Kamu dapat memodifikasikannya dengan berbagai menu bercita rasa asin gurih atau pun manis.

Ikan salmon
Sudah tentu ikan salmon telah cukup terkenal dari mulut ke mulut bahwa dipercaya memiliki kandungan protein yang sangat baik untuk anak. Kandungan protein tinggi dan omega 3 di dalamnya mampu membantu dalam perkembangan otak anak dengan baik. Anak-anak pun dijamin akan menyukainya sebagai menu sarapan atau bekal makanan terbaik.

Brokoli
Biasanya tak ketinggalan antara brokoli dan salmon bila memadukan sebuah makanan, sehingga tak heran bila kemudian brokoli dikenal sebagai salah satu makanan terbaik atau superfood untuk anak-anak. Bentuknya yang unik dengan warna yang menarik membuat brokoli kemudian banyak digemari oleh anak-anak sebagai sayuran favorit.

Tak cukup sampai di situ, kandungan baiknya mampu menjadi detoks alami tubuh dan memperlancar pencernaan.

Dada ayam
Ada berbagai sumber protein alami yang dapat kamu coba berikan pada si kecil, tak ketinggalan juga dengan bahan makanan seperti dada ayam. Menu dada ayam ini memang memiliki kandungan yang baik untuk pertumbuhan anak. Selain itu, rata-rata anak akan cukup menggemari ayam sehingga tak sulit untuk mengajarkannya mengonsumsi bahan makanan ini.

Kamu dapat mengolah bahan makanan ini dengan berbagai teknik dan resep yang sekiranya disukai oleh si kecil.

Wortel
Tak hanya brokoli yang dapat menjadi sayuran kegemaran baik untuk si kecil, tak ketinggalan wortel pun dapat menjadi opsi terbaik. Wortel memang telah lama dipercaya memiliki kandungan baik untuk tumbuh kembang anak, selain itu kandungan vitamin A di dalamnya sangat baik untuk kesehatan mata. Untuk jenis bahan makanan seperti wortel, kamu dapat mengolahnya tak hanya sebagai makanan, namun juga jus.

Demikianlah beberapa makanan di atas dapat menjadi informasi terbaik untukmu dalam memberikan superfood terbaik untuk anak. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *