Jangan Mudik Sekarang, Karena Hal Ini Dapat Menghampirimu!

Jangan Mudik Sekarang, Karena Hal Ini Dapat Menghampirimu!

Berita Terbaru Pemerintah pada saat ini gencar untuk memutus rantai penularan virus corona . Kita diminta untuk tetap berada di dalam rumah dan meminimalisir kontak dengan orang lain. Namun, justru di situasi saat inilah keinginan untuk berada di tengah-tengah keluarga jadi tambah menggebu-gebu. Tapi kamu harus tahan dulu, karena takutnya mungkin perihal ini bisa menimpamu :

Jangan Mudik Sekarang, Karena Hal Ini Dapat Menghampirimu!

Peluang menular di transportasi umum
Diketahui virus corona bisa menempel di benda mati dan melayang di udara dalam waktu lama, risiko tertular penyakit ini di tempat umum jadi tambah tinggi. Jadi jika kamu memutuskan mudik menggunakan transportasi umum kamu juga punya risiko lebih besar untuk tertular.

Bahaya yang menghadang di jalan
Jika kamu berpikir mudik memakai kendaraan pribadi aman-aman saja, kamu juga salah. Kalau kamu sampai mendapat musibah di jalan, sulit untuk social distancing. Belum lagi kalau kamu sampai mengalami kerusakan kendaraan di jalan.

Badan lelah takut imunmu menurun
Baik memakai kendaraan pribadi atau transportasi umum, mudik pasti menyita tenaga dan pikiran. Lelah dan stres pun tidak bisa dihindari. Saat lelah dan stres, daya tahan tubuh juga menurun. Padahal, dalam situasi seperti sekarang kamu dituntut untuk selalu dalam kondisi prima.

Takutnya membahayakan keluarga di rumah
Terbayang gak sih, betapa sedihnya kalau harapanmu pulang ke rumah malah berakhir jadi acara penyebaran penyakit. Jika kamu sampai tertular baik di perjalanan atau malah sebelumnya, kamu bisa menularkannya pada orang-orang yang paling kamu sayangi di rumah.

Fasilitas kesehatan di daerah belum memadai
Diketahui jika banyaknya fasilitas dan tenaga kesehatan di daerah yang belum disiapkan untuk menangani pasien COVID-19. Bayangkan betapa merepotkannya kalau kamu malah secara tidak sadar tertular virus tersebut.

Lebih baik untuk sementara kamu berdiam diri di kos saja. Badai pasti berlalu. Jangan lupa untuk rutin mencuci tangan dan jaga jarak pada orang lain. Jika merasa tidak enak badan dan merasakan tanda-tanda terserang virus corona, pastikan kamu segera periksa diri ke dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *