Bahan-Bahan Terpedas Yang Bisa Menjadi Pengganti Cabai

Bahan-Bahan Terpedas Yang Bisa Menjadi Pengganti Cabai

Berita Terbaru Diketahui jika terdapat beberapa bahan yang bisa menggantikan sensasi pedas yang biasa didapat pada cabai di bahan makanan berikut. Untuk kamu yang sedang mencari bahan pengganti selain cabai untuk cita rasa pedas pada masakanmu, inilah bahan-bahan tersebut :

Bahan-Bahan Terpedas Yang Bisa Menjadi Pengganti Cabai

Wasabi
Sudah bukan rahasia umum lagi bila bahan makanan berwarna hijau ini memiliki cita rasa yang pedas dan menyengat saat dikonsumsi. Meskipun demikian, namun pada dasarnya tetap saja wasabi lebih cocok dikonsumsi bersama dengan menu makanan lain seperti olahan laut yang disajikan dengan mentah, sushi atau sashimi contohnya.

Paprika
Paprika memang dapat dikatakan bentuk lain dari cabai yang sering kita konsumsi. Paprika memiliki ukuran bentuk yang relatif lebih besar dengan warna-warna yang beragam. Untuk cita rasa, paprika identik dengan rasa pedas dan manis. Biasanya bahan makanan ini lebih sering digunakan dalam tumisan atau pun bakar-bakar.

Jahe
Jahe dapat dikatakan sebagai bahan makanan multifungsi yang dapat memberikan cita rasa, aroma, dan manfaat tersendiri. Untuk urusan cita rasa tentu saja jahe memiliki aroma yang cukup kuat dengan rasa pedas hangatnya. Selain itu, fungsi jahe sendiri dapat membantu dalam menghilangkan rasa amis pada masakan. Tentunya jahe terasa sangat komplet dengan manfaat yang dimilikinya.

Pala
Senada dengan bahan atau rempah lainnya yang sering digunakan untuk memasak, pala juga dapat menjadi sebuah komposisi menarik untuk menciptakan rasa pedas yang hangat dalam makanan. Biasanya, pala juga terasa sangat cocok bila kemudian dipadukan dengan berbagai resep yang lezat dan menarik untuk.

Merica
Merica memang lah pilihan yang tepat untuk menikmati rasa pedas pada makanan. Bahkan, untuk rempah yang satu ini juga tersendiri versi instan yang dapat ditemukan dengan mudah di pasar atau swalayan. Merica yang sering dijajakan dalam bentuk bubuk ini memang kemudian dirasa sangat tepat untuk memberikan cita rasa pedas dan hangat dalam berbagai masakan.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *