Bahan-Bahan Alternatif Pengganti Serai

Bahan-Bahan Alternatif Pengganti Serai

Berita Terbaru Untuk kamu yang biasa masak di dapur, tentu tidak asing sama serai. Bahan bumbu yang akrab disebutkan lemongrass ini sering dipakai untuk bumbu dalam masakan.

Serai seringkali dipakai jadi bahan tumisan, masakan bersantan, berkuah, sampai digunakan sebagai tusuk sate. Umumnya serai digunakan dengan dimemarkan, diiris, atau dihaluskan sisi putihnya, selanjutnya digabung bersama dengan bumbu yang lain.

Tetapi, ada saatnya kita tidak temukan serai di dapur. Nah, untuk menyiasatinya, kamu dapat mengubah serai dengan beberapa bahan di bawah ini.

Bahan-Bahan Alternatif Pengganti Serai

Kulit lemon
Kamu dapat memakai kulit lemon jadi alternatif serai. Dikutip dari Mashed, sebuah lemon sama dengan dua tangkai serai. Untuk memakainya, kamu cukup memarut kulit lemon.

Juga bisa menggabungkan kulit lemon yang telah diparut dengan arugula. Satu sendok teh potongan kulit lemon digabung sehelai daun arugula sama juga dengan satu tangkai serai. Jika tidak ada arugula, kamu dapat pakai irisan kulit lemon saja.

Kulit jeruk nipis
Tidak hanya kulit lemon, kamu dapat juga memakai kulit jeruk nipis sebagai alternatif serai. Langkah pemakaiannya sama dengan kulit lemon.

Jahe serta batang ketumbar
Diambil dari Tastessence, kombinasi jahe serta batang ketumbar dapat dipakai sebagai alternatif serai. Pertama, parut jahe. Selanjutnya sediakan batang ketumbar, buang daunnya, serta potong-potong tangkai ketumbar.

Gunakan dua sendok teh parutan jahe dengan dua sendok teh potongan tangkai ketumbar. Nah, kombinasi ini dapat menggantikan rasa satu tangkai serai.

Lemon balm
Last but not least, bahan alternatif serai yang lain ialah lemon balm. Tanaman yang memiliki bentuk seperti daun mint ini aromanya seperti lemon. Lemon balm gampang diketemukan di lokasi Eropa selatan serta tengah.

Nah, itu beberapa bahan yang dapat menggantikan peranan serai dalam masakan. Mudah-mudahan menolong dan mempermudah proses memasakmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *