Makanan dan Minuman Apa Saja Yang Bagus Untuk Menjaga Suara?

Makanan dan Minuman Apa Saja Yang Bagus Untuk Menjaga Suara?

Berita Terbaru Kecapekan, pola hidup yang tidak teratur, sampai mengonsumsi makanan yang memiliki tekstur kasar, dapat membuat suara kita serak serta alami penurunan mutunya. Tentu saja, ini akan mengganggu jika berlangsung dalam tempo lama, ditambah lagi jika kita memang menekuni bagian tarik suara.Untungnya, ada banyak minuman dan makanan yang dapat menolong jaga suara agar masih merdu serta ‘bersih’. Deretan minuman dan makanan itu akan menghidrasi pita suara, menahan munculnya permasalahan tenggorokan.Berikut sudah kumparan kumpulkan, lima minuman dan makanan yang dapat jaga suara masih merdu, salah satunya:

Makanan dan Minuman Apa Saja Yang Bagus Untuk Menjaga Suara?

Air putih
Salah satunya kunci untuk jaga suara masih merdu ialah menghidrasi tenggorokan. Tentunya, langkah paling baik menahan tenggorokan dehidrasi ialah minum banyak air. Pilih air bersuhu ruang serta jauhi air es sedapat mungkin.

Roti panggang
Waktu melahap roti atau crackers, sudah pernahkah ada yang merasakan nyangkut di tenggorokan? Walau rasa-rasanya kurang nyaman, tetapi nyatanya ini dapat membuat mulut kita menghasilkan makin banyak kelembapan agar remahannya tidak melekat di tenggorokan. Keadaan itu tetap berjalan, serta sesudah kita usai makan. Hingga, tenggorokan tetap terhidrasi dengan alami.

Melon
Dibalik teksturnya yang renyah, melon mempunyai kandungan air yang tinggi; sebesar 90 %. Karenanya, mengonsumsi buah oranye ini bisa membuat tenggorokan masih terhidrasi, serta jaga suara selalu merdu. Tidak hanya menyantapnya langsung, kamu dapat juga mencampurkan potongan melon ke air untuk meningkatkan rasa serta tingkatkan hidrasi.

Juice apel
Dikutip Spoon University, 1/2 gelas juice apel serta air akan membuat kita terhidrasi selama pidato panjang atau waktu menyanyi. Jika kurang senang dengan juice apel, coba ubah dengan buah apel hijau fresh, atau juice sayuran yang memiliki faedah sama.

Teh herbal hangat
Jika cafein dapat mengurangi kualitas suaramu, teh herbal malah memiliki dampak sebaliknya. Minuman decaf alami ini akan menghangatkan tenggorokanmu, membuat pita suara berasa nyaman. Agar faedahnya lebih optimal, janganlah lupa campur sesendok madu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *