Kecanduan-Kecanduan Paling Nyeleneh di Dunia

Kecanduan-Kecanduan Paling Nyeleneh di Dunia

Berita Terbaru Apa yang terbersit di pikiranmu saat mendengar kata “kecanduan”? Istilah itu seringkali dihubungkan dengan hal yang negatif, seperti narkoba serta nikotin. Permasalahan kecanduan yang lebih mudah mencakup kecanduan kopi, minuman beralkohol, dan sebagainya.

Menurut Center on Addiction, ketagihan ialah satu masalah yang bisa memengaruhi badan serta pemikiran kita. Kita jadi inginkan suatu hal secara berlebihan serta kadang tidak terkontrol. Bukan selalu hal yang berbentuk fisik, tetapi psikologis.

Segalanya dapat jadi candu untuk setiap orang. Tetapi ada beberapa masalah ketagihan yang dapat disebut aneh, mengerikan, serta tidak lumrah. Apa sajakah itu? Baca penuturannya di bawah ini!

Kecanduan-Kecanduan Paling Nyeleneh di Dunia

Batu bata
Sudah pernahkah kamu dengar masalah ketagihan yang satu ini? Pada tahun 2015 lantas, warga Indonesia dikejutkan dengan balita asal Serang, Banten yang suka sekali melahap batu bata.

Balita namanya Nawasi itu masih makan nasi, bubur, serta makanan lain seperti anak kecil biasanya. Tetapi di antara, dia senang ambil remahan batu bata di seputar tempat tinggalnya. Saat kakak serta orangtuanya melarang, balita itu juga menangis kencang.

Keluarganya akui jika Nawasi sudah alami ketagihan itu semenjak berumur setahun. Akhirnya, perutnya buncit sebab kekurangan gizi serta buang air besarnya juga tidak lancar.

Minum urine
Beberapa tahun kemarin, urine sempat diakui dapat mengobati beberapa jenis penyakit. Dari mulai jerawat sampai kanker. Cara itu diberi nama urophagia. Sayangnya, tidak ada bukti medis yang riil apa cara ini aman atau mungkin tidak.

Tetapi pada tahun 2012 lantas, seorang wanita asal Colorado, Amerika Serikat akui jika dianya tidak dapat berhenti minum urinenya sendiri. Carrie, wanita itu, menjelaskan jika cairan badan itu berasa seperti air di mulutnya. Tidak hanya diminum, dia bersihkan mata, gigi, serta hidungnya dengan urine.

Darah manusia
Dia ialah Michelle, seorang wanita asal Inggris. Kamu dapat menyebutkan wanita ini vampir di dunia riil. Masalahnya dia ketagihan minum darah manusia sepanjang tahun.Sebab susah memperoleh darah manusia, dia juga seringkali mengubahnya dengan darah babi serta hewan yang lain. Dia tidak menggigit tiap orang yang ditemuinya, dia akui memperoleh darah itu dengan legal.

Tetapi jangan coba-coba turut melakukannya, ya. Minum darah dapat sangat beresiko sebab kita tidak tahu parasit, virus, serta bibit penyakit apa yang berada di dalamnya.

Menarik rambut sendiri
Rambut yang dijambak serta dicabut memang membuat rasa sakit. Tetapi percayakah kamu bila ada orang yang menyukai sensasi menusuk itu? Rutinitas ini namanya trichotillomania (dipersingkat trich) di dunia psikologi.

Dikutip dari Psycom, trich ialah masalah mental yang masuk ke obsessive-compulsive disorder (OCD). Penderitanya akan memperoleh dorongan untuk menarik semua rambut pada tubuhnya, terhitung alis, bulu mata, serta rambut di ruang lain. Biasanya, mereka lakukan ini saat sedang resah, depresi, tertekan, atau jemu.

Operasi plastik
Kamu pasti pernah dengar masalah yang satu ini. Operasi plastik dapat membuat ketagihan pada beberapa orang yang mengerjakannya. Ini berlangsung sebab dia terus tidak merasakan senang dengan hasil operasi yang didapatkan.

Akhirnya, dia terus melakukan mekanisme itu sampai merasakan puas. Kenyataannya, dampak yang berlangsung juga seringkali berkebalikan. Makin seringkali satu orang lakukan operasi plastik, makin rusak juga jaringan kulitnya. Deskripsi muka baik yang diimpikan juga tidak dapat diraih.

Menghirup aroma bensin
Bensin memang mempunyai aroma ciri khas yang “enak” untuk dihirup. Menurut situs Discover Magazine, benzene ialah zat yang bertindak besar dalam memberi aroma pada bensin. It’s okay, jika kamu cuma menghirupnya kadang-kadang.

Yang memiliki masalah ialah saat seseorang dengan khusus membeli bensin cuma untuk memperoleh kesenangan itu. Beberapa orang serta menuangkan bensin itu ke selembar handuk serta menempelkannya di hidung. Masalahnya, praktik ini sangat beresiko. Zat dalam bensin berbentuk karsinogen, yaitu membuat kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *