Makanan-Makanan Untuk Atasi Depresi

Makanan-Makanan Untuk Atasi Depresi

Berita Terbaru Depresi dapat hadir dari mana saja. Bisa saja sasaran yang baru atau kamu yang pikirkan suatu hal terlalu berlebih. Tenang, bernapaslah sesaat. Selanjutnya, tidak ada kelirunya untuk konsumsi makanan pereda depresi. Ya, makanan yang sehat lebih baik dibanding obat penurun depresi. Dengan konsumsi yang lebih alami, pasti mood kamu semakin lebih baik. Kesempatan ini, Hostcoremedia sediakan 5 makanan pereda depresi yang dapat kamu mengonsumsi di saat pikiranmu sedang kalut. Apa saja ?

Makanan-Makanan Untuk Atasi Depresi

Kelapa
Tahukah kamu, serta mencium aroma kelapa bisa perlambat denyut jantung waktu kita depresi? Hirup aroma kelapa saja dapat turunkan tekanan darah. Selain itu, mengkonsumsinya dapat menentramkan tanggapan depresi pada tubuh.

Tomat
Tidak cuma memiliki kandungan beberapa vitamin yang baik buat kesehatan badan, tomat kaya asam folat serta asam lipoat yang diakui bisa melawan stres. Serta, dalam riset yang diterbitkan Journal of Pshychiatry and Neuroscience, kekurangan konsumsi asam folat sering berlangsung pada pasien yang menanggung derita stres. Asam folat bisa meminimalkan hormon homosistein, hingga bisa tingkatkan produksi serotonin, dopamin, serta hormon lain yang berperan membuat rasa suka serta bahagia, dan memantapkan situasi hati.

Kacang kenari
Memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi, kacang kenari bisa berperan untuk tingkatkan kapasitas dari otak. Bukan itu saja, beberapa riset memperlihatkan jika omega-3 bisa menolong meminimalkan tanda-tanda stres. Tidak hanya kacang kenari, kamu dapat juga konsumsi ikan, minyak canola, serta tipe sayuran hijau jadi sumber konsumsi omega-3.

Jamur
Makanan pereda depresi yang lain ialah jamur. Makanan ini dapat membuat kandungan gula darah pada badan lebih konstan. Ya, makanan satu ini memiliki kandungan insulin yang bisa mengendalikan kandungan gula darah, hingga membuat situasi hati bertambah bahagia. Bukan hanya itu, jamur mempunyai kandungan probiotik yang membuat pencernaan bertambah sehat. Lalu, apa hubungan pencernaan sehat dengan depresi? Beberapa sel saraf di usus kita sebenarnya menghasilkan 80 sampai 90 % serotonin–hormon yang membuat otak kita dapat kerja secara baik serta meningkatkan situasi hati kita. Bila pencernaan lancar karena itu tingkat depresi kita juga potensial berkurang.

Brokoli
Kandungan asam folat pada brokoli bisa membuat pemikiran jadi lebih santai, serta mengobati sindrom cemas buat mereka yang alami stres berat. Elemen itu dapat membuat kita tidak gampang diserang depresi, hingga dapat terlepas dari stres. Mengonsumsi brokoli dengan teratur sehari-harinya supaya situasi hati jadi lebih konstan.

Greek yoghurt
Greek yoghurt atau dikenal juga dengan yoghurt Yunani ini mempunyai kandungan kalsium yang makin banyak dibanding yoghurt biasa. Dengan konsumsi makanan yang memiliki kandungan kalsium, otak akan melepas hormon yang membuat kita merasakan lebih baik. Minimnya konsumsi kalsium dapat membuat timbulnya perasaan resah, susah konsentrasi serta gampang geram. Jadi, jika kamu telah mulai banyak ditekan kondisi, tidak ada kelirunya mengonsumsi beberapa makanan pereda depresi di atas. Jangan lupa untuk makan cokelat supaya lebih bahagia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *