Tips Mengatasi Sakit Kepala Saat Menyusui

Tips Mengatasi Sakit Kepala Saat Menyusui

Berita Terbaru Ada faktor-faktor yang bisa saja pemicu sakit kepala waktu menyusui. Contohnya saja karena kurang tidur, dehidrasi, mastitis atau efek sesudah persalinan. Anda kemungkinan berpikir untuk konsumsi obat penghilang sakit kepala. Sayangnya, waktu menyusui Anda jangan konsumsi sembarangan obat. Masalahnya beberapa obat khusus peluang mempunyai risiko efek samping untuk bayi. Supaya aman, Anda dapat menyembuhkan sakit kepala waktu menyusui dengan beberapa cara alami, seperti dikutip Mom Junction di bawah ini.

Tips Mengatasi Sakit Kepala Saat Menyusui

Pijat
Pijat bisa menolong kurangi intensif ngilu, terhitung sakit kepala. Ya, saat sakit kepala, Anda dapat menyebut terapis profesional atau minta pasangan untuk memijat lembut kepala Anda untuk hilangkan rasa sakit. Pijat dapat menolong tingkatkan kesetimbangan hormon selesai melahirkan. Tidak itu saja, pijatan dapat memberi rasa nyaman waktu Anda menyusui.

Minum Banyak Air Mineral
Ibu menyusui harus memerhatikan konsumsi air putih yang dikonsumsinya. Karena, hampir 90 % ASI yang Anda beri pada bayi memiliki kandungan air. Jika Anda merasakan sakit kepala sebab dehidrasi, perbanyaklah minum air putih. Minum air putih dapat juga menolong pencernaan lancar sampai membuat tubuh berasa fresh.

Mandi Air Hangat
Mandi dengan air hangat diakui dapat menurunkan sakit kepala sebab memberi dampak rileksasi. Berendam di air hangat menolong melepas kemelut dari otot-otot badan yang kaku. Ini membuat badan lebih santai serta bertambah nyaman tentu saja untuk menyusui.

Mengonsumsi Makanan yang Kaya Riboflavin
Mengonsumsi makanan yang kaya riboflavin atau vitamin B2 dapat mengurangi intensif sakit kepala khususnya yang dikarenakan oleh migrain. Masalahnya riboflavin salah satu nutrisi yang dipercaya penting untuk membuahkan daya sel. Kandungan vitamin B2 atau riboflavin dapat Anda temukan dengan konsumsi bayam, selada, apel, jamu, serta susu.

Tidur nyenyak
Ibu menyusui umumnya tidak dapat tidur nyenyak pada malam hari. Ini karena tangis bayi yang menyebut untuk selekasnya disusui. Kurangnya tidur dapat juga menyebabkan Anda sakit kepala.Oleh karenanya, di siang hari, coba untuk meminta pertolongan di sekitar Anda untuk bergantian menjaga si kecil, agar Anda memiliki waktu untuk beristirahat. Dengan demikian, Anda dapat menghindari sakit kepala saat menyusui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *