Apakah Ibu Hamil Bisa Berdekatan Dengan Hewan Berbulu?

Apakah Ibu Hamil Bisa Berdekatan Dengan Hewan Berbulu?

Berita Terbaru Memelihara hewan berbulu waktu hamil kemungkinan bisa saja hal yang menyenangkan. Memiliki hewan peliharaan seperti kucing serta anjing dapat berguna untuk melepas depresi serta jadi rekan waktu Anda merasakan kesepian di dalam rumah.

Apakah Ibu Hamil Bisa Berdekatan Dengan Hewan Berbulu?

Tetapi, bagaimana dengan ibu hamil? Bisa tidak ya memelihara hewan berbulu?
Dokter Spesialis Kandungan serta Kebidanan, dr. Ivan Sini, SpOG, dalam situs pribadinya tuliskan jika ibu hamil sah-sah saja sentuh kucing atau anjing. Hal tersebut dibuktikan dalam satu riset di Amerika Serikat.

Walau demikian, Anda harus juga waspada pada kotoran hewan berbulu. Pasalnya kotoran hewan peliharaan adalah rumah bakteri toxoplasma gondii. Oleh karenanya, Anda jangan dekati atau serta sentuh kotorannya selama saat kehamilan.Dikutip Verywell Family, toxoplasmosis–infeksi yang dikarenakan oleh toxoplasma gondii–menjadi beresiko jika Anda baru pertama-tama pelihara binatang waktu hamil.

Bahaya toxoplasmosis dapat membuat keguguran, kematian janin, sampai cacat bawaan. Bila Anda ingin pelihara kucing atau anjing waktu hamil, seharusnya lihat banyak hal di bawah ini. Cara aman memelihara hewan berbulu saat hamil.

  • Anda dilarang untuk buang kotoran kucing atau anjing, meminta orang lain untuk mengerjakannya.
  • Pastikan kotak pasir untuk kotoran kucing atau anjing dibikin bersih tiap hari sebab parasit toxoplasma tidak akan menyebar dalam kurun waktu 1-5 hari.
  • Beri kucing atau anjing makanan kering atau kalengan, jangan beri daging mentah atau kurang masak.
  • Hindari pelihara kucing liar khususnya anak kucing.
  • Gunakan sarung tangan waktu berkebun atau menggenggam tanah sebab cemas ada kotoran kucing yang memiliki kandungan toxoplasma.
  • Bersihkan tangan sesudah berkebun, menggenggam tanah atau pasir.
  • Jika memelihara anjing, hati-hati dengan anjing besar walau kelihatan ramah sebab bisa melompat mengarah Anda serta melukai perut.
  • Perhatikan jika ada perubahan perilaku pada anjing
    Tidak hanya dijaga kebersihannya, yakinkan juga kucing atau anjing dikasih vaksin serta rajin ke dokter. Ini penting, untuk menjaga kehamilan Anda tetap sehat, walau memelihara hewan berbulu, Moms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *