Tips Ampuh Untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal

Tips Ampuh Untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal

Berita Terbaru Untuk menjaga kebugaran tubuh, setiap orang disarankan untuk memperbanyak aktivitas fisik. Misalnya, dengan berolahraga secara rutin sedikitnya tiga kali dalam seminggu. Tetapi banyak orang berpendapat bahwa hanya orang yang ingin mengurangi berat badan lah yang perlu berolahraga lebih keras dan lebih giat. Tetapi kenyataannya, durasi dan frekuensi olahraga tidak sembarangan dijalani lho. Harus disesuaikan dengan tujuannya masing-masing.

Tips Ampuh Untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal

Untuk menurunkan berat badan, kamu perlu berolahraga
Membakar lemak dalam usaha menurunkan berat badan memang perlu kerja keras ekstra. Food and Drug Administration (FDA) sepakat, olahraga yang terbaik untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan adalah olahraga yang memacu kerja jantung lebih cepat, misalnya cardio, zumba atau aerobik. Ingin cepat menurunkan berat badan? Berkomitmenlah untuk berolahraga setidaknya satu jam per hari selama lima kali seminggu.

Ingin mempertahankan berat badan, ini yang harus kamu lakukan
Studi yang dilakukan oleh American Council on Excercise menunjukkan bahwa orang-orang yang sukses mempertahankan berat badan idealnya, adalah mereka yang berolahraga setidaknya 60 hingga 90 menit per hari. OIahraga rutin harus dilakukan setidaknya lima kali dalam seminggu.

Tubuhmu akan bugar jika rutin melakukan cardio
Olahraga rutin menjadi kekuatan penting untuk menurunkan risiko kanker dan serangan jantung. American Cancer Society, misalnya, merekomendasikan olahraga selama 45 hingga 50 menit sebanyak lima kali dalam seminggu.

Sementara, American College of Sports Medicine merekomendasikan semua orang dewasa di bawah usia 65 tahun untuk melakukan olahraga cardio yang rutin dan intens selama 30 menit dalam lima kali seminggu atau olahraga cardio yang cukup keras selama 20 menit dalam tiga kali seminggu. Ini semua dilakukan untuk menurunkan risiko penyakit dan menjaga kesehatan jantung.

Berolahraga selama 300 menit tiap minggu tentu bukan hal yang mudah. Diperlukan komitmen dan latihan untuk melakukannya. Selama tubuh bergerak, berkeringat dan jantung ‘dipaksa’ bekerja, tak masalah jika kamu membagi sesi olahragamu setiap 10 menit-an dengan meluangkan waktu 10 menit untuk beristirahat. Atau setidaknya paksa tubuhmu untuk bergerak, misalnya dengan berjalan kaki ringan atau naik-turun tangga kantor daripada menggunakan lift.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *