Mengapa Wanita Senang Curhat ?

Mengapa Wanita Senang Curhat ?

Berita Terbaru Dalam kehidupan wanita, curhat sepertinya sudah menjadi hal yang biasa. Yang dibahas juga berbagai macam hal, walau biasanya yang paling sering adalah mengenai urusan pribadi atau percintaan. Inilah enam alasan kenapa wanita suka curhat kepada orang lain.

Mengapa Wanita Senang Curhat ?

Karena dengan curhat dapat melepaskan semua beban yang ada
Ketika curhat, kita akan mengungkapkan semua yang kita rasakan. Perasaan marah, kesal, sedih dan emosi keluar semuanya. Karena itulah curhat dapat melepaskan semua beban yang ada. Curhat adalah cara termudah wanita untuk mengeluarkan semua isi hatinya.

Karena dengan curhat, semua emosi negatif yang ada tidak terpendam, sehingga tidak perlu takut akan meledak suatu waktu
Bayangkan saja jika semua rasa yang kita rasakan terpendam dan tidak kita keluarkan. Maka suatu waktu perasaan terpendam itu akan meledak sehingga membuat pikiran dan mental kita menjadi tidak sehat. Dengan kita curhat kepada orang lain, semua emosi negatif yang kita rasakan akan hilang sedikit demi sedikit sehingga akan muncul perasaan tenang karena sudah melepaskannya.

Karena dengan curhat kita bisa mendapatkan solusi atas permasalahan yang kita alami
Kita sudah mencoba menyelesaikan masalah kita sendiri namun pada akhirnya kita ragu dan membutuhkan saran atau solusi dari orang lain. Orang tidak dapat memberikan saran atau solusi jika tidak tahu permasalahnnya sehingga kita akhirnya curhat akan masalah yang kita hadapi.

Karena dengan curhat dapat mengembalikan mood kita agar baik kembali
Saat curhat, mood kita yang sebelumnya jelek dapat kembali baik lagi. Biasanya kita curhat karena merasa bad mood sehingga untuk menghilangkannya kita perlu mengeluarkan isi hati. Apalagi jika teman curhat kita dengan sabarnya mendengarkan, tersenyum dan merangkul kita. Maka mood kita pasti kembali baik dengan cepatnya.

Karena kita memiliki orang yang dapat kita percaya dan membuat kita nyaman saat curhat dengannya
Saat kita curhat, tentu tidak sembarang orang yang kita pilih. Mengapa? Karena kita tidak mau orang yang tidak terlalu kita kenal mengetahui apa masalah yang sedang kita hadapi. Oleh karena itu, seseorang bisa dengan mudahnya curhat karena ia memiliki orang yang dapat dipercaya dan membuatnya nyaman, sehingga dapat mencurahkan seluruh isi hatinya. Kita tahu bahwa kita tidak sendirian.

Karena wanita ingin dimengerti
Saat curhat, terkadang kita hanya butuh dimengerti oleh lawan bicara kita. Rasanya sudah sangat menyenangkan saat ada orang yang rela memberikan waktunya demi kita.

Sebenarnya mau pria atau wanita sah-sah saja kalau mau curhat. Yang penting kamu curhat kepada orang yang tepat dan bisa melegakan kegundahanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *