Hal-Hal Yang Harus Dilakukan Saat Memiliki HP Baru

Hal-Hal Yang Harus Dilakukan Saat Memiliki HP Baru

Berita Terbaru Dengan adanya banyak HP yang dikeluarkan tiap tahunnya, tidak heran jika selanjutnya, beberapa orang memilih untuk gonta-ganti HP alias berubah ke yang baru. Walau terdengar sederhana, kenyataannya HP baru tidak betul-betul siap untuk dipakai saat baru dibeli. Ada banyak langkah yang perlu dilakukan supaya bisa mengoptimalkan peranan atau fitur dari HP tersebut. Nah, untuk menolong kamu yang kemungkinan bingung dengan yang harus dilakukan sesudah membeli HP baru, berikut Hostcoremedia sudah rangkum penjelasan mengenai itu. Cek it out!

Hal-Hal Yang Harus Dilakukan Saat Memiliki HP Baru

Sediakan data/kuota untuk mengunduh
HP baru biasanya diberi dengan aplikasi yang tidak betul-betul baru atau up-to-date, hingga mempersiapkan data atau terkoneksi dengan Wi-Fi untuk paket yang unlimited, jadi salah satunya hal penting pertama-tama harus dilakukan. Tetapi sebelum itu, yakinkan untuk melakukan pengisian daya terlebih dulu mengingat HP baru, tetap hadir dengan baterai yang tidak penuh.

Untuk mengoptimalkan itu, isi daya HP dalam keadaan mati. Upayakan tidak untuk memakainya benar-benar, sampai baterainya terisi penuh.

Log-in ke Google
Salah satunya hal pertama yang akan ada saat menghidupkan HP baru ialah saran untuk masuk ke akun Google. Ini dapat dilalui atau di-skip, tetapi benar-benar tidak direferensikan.

Log-in ke Google sendiri jadi step awal yang harus dilakukan, sebab ini akan menyinkronkan semua data pemakai seperti e-mail, kalender serta kontak. Diluar itu, melalui backup and restore, pemakai dapat juga memperoleh kembali data dari HP awalnya, yang tersimpan di akun Google. Ini penting sebab pemakai jadi tak perlu mengendalikan HP dari pertama.

Menonaktifkan bloatware
Hal penting setelah itu yang perlu dikerjakan sesudah beli HP baru ialah menonaktifkan bloatware. Buat yang belum mengetahui, bloatware adalah aplikasi bawaan yang kadang mengonsumsi banyak kemampuan penyimpanan serta kadang-kadang bisa perlambat kapasitas HP.

Umumnya aplikasi bloatware memang tidak bisa dihapus dengan permanen, tetapi masih dapat tidak diaktifkan. Menonaktifkan bloatware bukan sekedar akan menghentikannya untuk berjalan di latar, tetapi menghilangkannya dari app drawer.

Instal aplikasi baru
HP baru menjadi langkah terbaik untuk menghilangkan rutinitas buruk di HP lama serta coba suatu hal yang baru. Install aplikasi-aplikasi baru yang tidak pernah di coba di HP sebelumnya, serta rasakan sensasi yang kemungkinan sedikit akan berbeda. Beberapa yang dapat dicoba seperti launcher, music player, game serta keyboard.

Diluar itu, jangan lupa untuk meng-install aplikasi-aplikasi penting seperti Whatsapp, Netflix, Facebook dan sebagainya. Yang terakhir, optimalkan fitur baru yang ada di HP baru itu seperti aktifkan sistem navigasi gestur baru contohnya.

Aktifkan feature keamanan
Jadi piranti yang simpan banyak info personal, penting selalu untuk mengaktifkan fitur keamanan di HP, untuk menjaga identitas serta privasi. PIN serta kunci skema jadi dua pilihan keamanan yang ada di sebagian besar HP, tetapi lebih baik untuk memakai yang biometrik seperti fingerprint scanner atau facial recognition.

Bila dirasa kurang, masih ada satu hal yang dapat dilakukan yakni manfaatkan kemampuan Smart Lock. Secara singkat, Smart Lock sangat mungkin HP selalu untuk terkunci dalam kondisi tertentu, seperti saat berada di sekitar perangkat Bluetooth khusus contohnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *