Trik Menghadapi Rekan Yang Sering Berhutang

Trik Menghadapi Rekan Yang Sering Berhutang

Berita Terbaru Di dunia pergaulan, yang namanya pola hidup pasti ikuti terus-terusan ke mana kita akan pergi. Bila kita tidak disiplin dalam memperbedakan mana sebagai keperluan atau kemauan akan momok buat diri kita. Ditambah lagi, berkawan dengan rekan-rekan dengan pola hidup yang high class tuntut kamu harus up to date dalam semuanya, tentu saja dompet harus juga tebal terus, dong! Nah, bagaimana bila dalam persahabatan itu ada yang menyukai berutang? Serta tentunya ini benar-benar tidak nyaman bagimu. Ditambah lagi untuk memburu pola hidup yang tinggi. Hidup berutang pasti tidak sehat baginya serta mengganggumu sendiri jadi faksi yang dipinjami uang. Ingin tahu panduan hadapi rekan semacam itu? Yuk, baca!

Trik Menghadapi Rekan Yang Sering Berutang

Katakan jika kamu punyai uang pas-pasan
Bila temanmu hadir meminjam uang, bilanglah dengan tegas jika kamu punyai uang yang pas-pasan. Bila dia hadir balik lagi juga, bilanglah dengan fakta yang sama. Dijamin temanmu akan kapok dengan caramu menghadapi ia pinjam uang serta tetap konsisten dengan alasanmu.

Katakan jika dana sedang dipinjam oleh orang lain
Sebutkan jika danamu sedang dipinjam oleh orang lain, bila temanmu minta utang uang. Tentu saja, ini akan membuat temanmu mati kutu tidak untuk merayumu . Umumnya bila sekali kamu tolak dengan halus, temanmu merasakan tidak enak akan pinjam uang seterusnya.

Bila temanmu masih berutang padamu, katakan bayar dulu jangan minta utangan
Namanya rekan yang berutang ya wajar pada saat disiplin membayarnya. Tetapi, yang tentu membuat kamu jengkel ialah bila masih punyai utang, ia merengek minta pinjaman sementara utang awalnya belum dibayar. Kamu harus tegas masalah ini serta jangan berikan ia utang sampai ia lunasi utangnya dulu.

Akui sedang banyak keperluan yang mendesak
Rekan yang meminta utang uang umumnya mengemis-ngemis serta bermuka memelas supaya dikasihani oleh kamu. Untuk mengakalinya, kamu lalu pasang muka memelas jika kamu juga sedang banyak keperluan yang menekan. Dengan langkah berikut, temanmu akan mundur untuk pinjam uang denganmu.

Menghindar serta lakukan penolakan dengan halus
Nah, ini tips yang paling tepat. Bila temanmu hadir ingin pinjam uang, kamu tolak dengan tegas, namun halus tanpa ada menyentuh perasaannya. Atau menghindar ialah langkah yang paling tepat deh, dengan sikapmu ini temanmu akan canggung untuk pinjam uang seterusnya.

Benar-benar tidak nyaman memang bila memiliki rekan yang seringkali berutang. Ditolong salah, tidak ditolong justru keenakan. Ini tidak mendidik menjadi jiwa yang terus berupaya serta berlaku simpel dalam kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *