Kuliner Yang Harus Dicoba Waktu Berlibur ke Melaka

Kuliner Yang Harus Dicoba Waktu Berlibur ke Melaka

Berita Terbaru Tidak hanya Kuala Lumpur, terdapat beberapa kota di Malaysia yang layak untuk didatangi waktu liburan. Diantaranya ialah Melaka, kota yang kaya riwayat. Beberapa ratus tahun waktu lalu, pusat perdagangan di Malaysia berjalan di kota ini. Tidak hanya mempunyai sejarah serta atraksi yang menarik, Melaka tawarkan beberapa kuliner khas yang memanjakan lidah. Beberapa makanan ini dapat dengan gampang kamu jumpai di Jonker Street, lokasi pertokoan sebagai pusat wisata di kota ini.

Kuliner Yang Harus Dicoba Waktu Berlibur ke Melaka

Asam pedas
Sesuai dengan namanya, sajian ini mempunyai rasa asam serta pedas. Rasa asamnya datang dari sari asam Jawa serta rasa pedasnya datang dari cabai fresh yang dihaluskan serta dibuat bersama dengan santan dan bumbu yang lain.Biasanya, ikan tongkol dipakai jadi bahan penting asam pedas. Tetapi, ikan-ikan lain kadang dipakai jadi macam seperti ikan pari serta kakap putih.Beberapa bahan dari asam pedas ini benar-benar familier di Indonesia, hingga rasa-rasanya juga tentu tidak aneh buat kita.

Satay celup
Beberapa dari kamu mungkin telah familier dengan makanan bernama lok-lok, sate asal Malaysia dengan beberapa bahan yang bermacam. Satay celup dapat disebut ialah lok-lok yang di celupkan ke saus kacang yang mendidih.

Kamu dapat pilih type sate yang kamu inginkan. Dari mulai sayuran, tahu, daging, sampai bakso. Sebelum dikonsumsi, rebus sate yang kamu pilih selama 2-3 menit dalam panci berisi saus kacang. Biarlah mereka menyerap saus sebanyak-banyaknya.

Satay celup ini paling enak bila dikonsumsi ramai-ramai bersama dengan rekan-rekan. Kamu dapat berganti-gantian merebus serta mencicip makin banyak type sate.

Nyonya laksa
Laksa ialah sajian yang gampang didapati di Malaysia. Tetapi, tahukah kamu bila laksa juga mempunyai banyak variasi? Diantaranya ialah nyonya laksa yang disebut laksa asli dari Melaka.

Berbeda dengan laksa yang lain, nyonya laksa mempunyai kuah santan yang lebih kaya rasa. Nama yang lain ialah laksa lemak. Diberi nama seperti itu mungkin sebab tingginya kandungan santan serta lemak dalam sajian ini.

Bila kamu ingin meningkatkan daya setelah jalan-jalan dengan hidangan yang gurih, pedas, serta sedikit sentuhan rasa manis, karena itu nyonya laksa ialah pilihan yang pas.

Chicken rice ball
Makan nasi ayam tidak harus dengan konvensional. Kamu dapat juga memakannya secara seru, yakni dengan mengonsumsi chicken rice balls atau bola-bola nasi ayam.

Sajian ini mempunyai tiga elemen penting, yakni nasi yang dibuat jadi bola-bola, ayam panggang atau kukus dengan diberi bumbu minyak wijen, dan saus yang mirip sambal.

Tidak ada ketentuan baku untuk melahap sajian ini. Kamu dapat mencocol bola-bola nasi di saus serta mengkonsumsinya bertepatan dengan ayam, atau menyiramkan saus di atasnya.

Coconut shake
Cuaca di Melaka bisa saja sangat panas seperti di Indonesia. Untuk menantang rasa panas itu kamu memerlukan minuman manis yang beri kesegaran. Coconut shake yang kelezatannya sudah melegenda bisa saja pilihan yang pas untuk diminum di siang hari.

Coconut shake dibuat dari daging kelapa fresh yang diblender bersama dengan air kelapa serta potongan es batu. Agar lebih manis serta creamy kamu dapat minta penambahan es cream vanilla di atasnya.

Tidak hanya dapat hilangkan rasa haus, daging kelapanya akan membuat kamu kenyang sekaligus juga.

Sebab budaya Melayu masih mempunyai rumpun yang sama juga dengan Indonesia, ragam makanannya juga tidak jauh beda dengan hasrat nusantara. Tertarik mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *