Apa Itu Septic Tank?

Apa Itu Septic Tank?

Berita Terbaru Sampai kini orang mengenal septic tank jadi tempat penampungan tinja. Tetapi merilis dari beberapa sumber, septic tank adalah tangki sedimentasi bawah air yang dipakai untuk pemrosesan air sampah. Sampah diproses melalui proses dekomposisi biologis (perusakan formasi atau susunan yang dikerjakan dekomposer seperti belatung, bakteri atau jamur) serta pembuangan air.Mencuplik dari Waste Disposal Hub, septic tank umumnya dipakai di beberapa daerah yang mempunyai skema drainase buruk atau ada di luar jaringan pembuangan air utama. Air sampah atau kotoran ditampung pada sebuah tangki besar bawah tanah. Sedang untuk wilayah perkotaan, sampah umumnya diatasi serta diangkut lewat sistem pembuangan limbah. Ini diurus oleh perusahaan air wilayah.

Apa Itu Septic Tank?

Kinerja
Sebuah septic tank simpel punya rumah tangga, design simpel yaitu container kedap air yang dibuat dari fiberglass atau plastik. Tangki dikaitkan dengan dua pipa untuk pintu masuk semua sampah serta pipa untuk keluaran air hasil pemrosesan septic tank.Sesudah sekian waktu, limbah akan terpisah dalam tiga lapisan. Lapisan paling atas berbentuk minyak serta segala sampah terapung (scum). Lapisan ke-2 berbentuk limbah cair dengan semua partikel sampah di dalamnya (liquid sewage). Lapisan terakhir berisi partikel yang mengendap (sludge).Di tangki, bakteri dari air sampah merusak sampah padat. Limbah padat juga terurai secara cepat hingga cairan bisa terpisah serta dapat mengalir keluar dengan gampang.

Perawatan
Seiring waktu berjalan, susunan sampah teratas serta endapan akan menumpuk. Sampah serta endapan harus dikeluarkan dengan periodik sekurang-kurangnya satu tahun sekali. Anda dapat temukan layanan sedot WC atau tinja untuk melakukan tugas ini.Bila perawatan periodik tidak dilakukan karena itu toksin atau intisari antibakteri akan merusak bakteri pemecah sampah. Lebih jelek , tangki dapat membludak hingga apa yang semestinya ada di septic tank justru keluar di toilet serta saluran air. Bila luapan terbuang di luar karena itu dapat mencemari air tanah. Mencuplik dari How Stuff Works, luapan sampah kotoran dapat membawa bakteri serta penyakit beresiko seperti hepatitis.

Diluar itu, menumpuknya gas metana serta gas-gas yang lain dalam septic tank beresiko baik untuk kesehatan serta keselamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *