Bayi Bisa Alami Diabetes?

Bayi Bisa Alami Diabetes?

Berita Terbaru Penyakit diabetes atau kencing manis yang sama terkena orang dewasa nyatanya dapat juga menyerang bayi. Walaupun termasuk jarang, tetapi orangtua tetap harus harus siaga dengan beberapa gejala diabetes pada bayi.Ada dua tipe diabetes yang diketahui yaitu tipe 1 serta tipe 2. Tipe 1 atau yang diketahui dengan juvenile diabetes ialah jenis yang seringkali menyerang bayi serta balita. Pemicu pasti dari diabetes tipe ini memang tidak diketahui, tapi dipercaya jika kemungkinan sebabnya ialah lantaran badan yang tidak dapat menghasilkan insulin.Ya, sebab badan bayi tidak dapat menghasilkan insulin dengan optimal, mengakibatkan kandungan gula darah naik. Jika dibiarkan bukan mustahil organ-organ si kecil alami kerusakan.


“Menderita diabetes tidak berarti jika anak Anda tidak dapat bermain, olahraga, atau lakukan beberapa hal ketika dewasa. Itu pun tidak berarti jika dia tidak dapat memiliki anak juga . Mereka masih dapat lakukan apa pun. Tetapi kandungan gulanya memang seharusnya termonitor secara baik,” kata Natasha Burgert, MD, FAAP, seseorang dokter anak di Pediatric Associates di Kansas City, Missouri, Amerika Serikat, diambil dari The Bump.


Lalu bagaimanakah cara mengetahui tanda-tanda diabetes pada bayi? Apakah benar penurunan berat badan seringkali jadi tanda-tanda yang paling jelas kelihatan?


“Berat badan ialah tanda penting pada bayi serta beberapa anak yang menderita diabetes tipe 1 akan makan dengan teratur, bahkan bisa saja semakin banyak. Tetapi berat badan mereka tidak dapat bertambah,” kata Burgent.


Diluar itu, di bawah ini ialah tanda-tanda lainnya yang diperlihatkan oleh bayi yang mengidap diabetes, dikutip dari JDRF International.

Bayi Bisa Alami Diabetes?

Kecapekan
Bila bayi Anda tetap terlihat tidak semangat serta kecapekan, mungkin ini dapat jadi tanda jika tubuhnya tidak merubah gula darah jadi daya.

Rasa Lapar yang Hebat
Bila otot serta organ si kecil tidak terima daya yang cukup, itu dapat menyebabkan rasa lapar yang mengagumkan. Seperti yang telah diterangkan di atas, bayi Anda bisa banyak makan tetapi berat badannya tidak segera naik.

Infeksi Ragi
Jenis infeksi ini bisa jadi satu diantara tanda diabetes pada bayi. Umumnya diikuti dengan timbulnya ruam popok.

Napas Bayi Bau Manis
Bila si kecil sedang bernapas lalu tercium ada aroma manis, karena itu cermati peluang tanda-tanda diabetes. Ini ialah tanda jika tubuhnya sedang berupaya mengeluarkann gula yang tidak bisa masuk ke selnya.

Muntah
Saat gula darah si kecil sedang naik, dia bisa memuntahkan makanan dengan jumlahnya yang meningkat selama 3-4 hari. Cepatlah ke dokter bila bayi Anda tidak mempunyai tanda-tanda perut lainnya seperti demam diare, kemungkinan dia menderita diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *