Inilah Makanan Yang Dapat Membuat Berusia Panjang

Inilah Makanan Yang Dapat Membuat Berusia Panjang

Berita Terbaru Siapa antara kamu yang tidak ingin panjang usia? Walau kita tidak dapat hidup selama-lamanya, tetapi ada beberapa langkah yang dapat dikerjakan supaya bisa panjang usia. Satu diantara langkah paling mudah yang dapat kamu lakukan dengan merubah pola makan. Menurut beberapa studi, skema makan sehat berperan dalam memastikan sebegitu lama kamu hidup di dunia. Ini tentu saja harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat juga. Lalu, makanan apa yang dipercaya dapat membuat berusia panjang? Berikut Hostcoremdia kumpulkan buat kamu.

Inilah Makanan Yang Dapat Membuat Berusia Panjang

Ikan
Pertama ialah ikan. Menurut satu studi, ikan memiliki kandungan senyawa karotenoid yang dapat membuat perlindungan dari beberapa penyakit saraf. Masih juga dalam studi yang sama, beberapa pakar merekomendasikan untuk konsumsi ikan dua sampai tiga kali dalam satu minggu. Tidak itu saja, upayakan untuk menyelingi dengan ikan berlemak; seperti salmon, tuna, sarden, sampai makarel) untuk mendapatkan konsumsi asam lemak omega-3. Menurut studi yang dilakukan Ohio State University, omega-3 dalam ikan dapat jaga kamu masih awet muda.

Sayuran hijau
Kita tahu jika sayuran hijau adalah bahan pangan alami yang dikemas dengan segudang vitamin dan mineral. Barisan sayuran ini padat gizi, serta penuh serat yang dapat mendukung hidup lebih lama. Satu studi yang dikerjakan Vanderbilt University, temukan bukti jika pasien kanker payudara di Shanghai yang konsumsi banyak sayuran hijau (seperti lobak, kubis, brokoli, sampai bok choy) alami penurunan efek yang lumayan besar dari penyakit membahayakan itu.

Beri
Tidak hanya sayuran, beri diakui dapat membuat panjang usia. Ini sebab berikan diperkaya dengan anti-oksidan tinggi, yang diketahui dapat tingkatkan sistem kekebalan tubuh serta terhindar dari penyakit akut. Diluar itu, beri memiliki kandungan lycopene atau nutrisi penting yang dapat melawan kanker. Mengenai buah-buahan yang masuk ke barisan ini; seperti strobery, blueberry, raspberry, goji berry, bilberry, sampai acai berry.

Gandum utuh
Banyak studi mengkaitkan produk gandum utuh (sama dengan pasta, roti, oatmeal, serta kue) dengan kesempatan usia panjang. Bahkan juga, menurut studi dari National Cancer Institute, diet tinggi serat dapat turunkan efek kematian karena penyakit apa pun. Sedangkan menurut studi yang dilakukan JAMA Internal Medicine, penambahan 1 ons bagian biji-bijian utuh dapat turunkan efek kematian 5-9 % karena penyakit jantung.

Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah ekstrak lemak baik tak jenuh tunggal dari buah zaitun. Tidak seperti jenis minyak lain, minyak zaitun tidak berkerak pada dinding pembuluh darah –salah satu cikal akan penyakit kardiovaskular. Tidak itu saja, minyak zaitun memiliki kandungan polifenol atau anti-oksidan yang dapat membantu mencegah kanker; seperti kanker usus, serta kanker payudara.

Satu riset di Yunani bahkan juga sukses menunjukkan, 12 % orang yang rutin konsumsi minyak zaitun alami penurunan efek kanker payudara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *