Trik-Trik Mengatasi Perut Keroncongan Saat Bergadang

Trik-Trik Mengatasi Perut Keroncongan Saat Bergadang

Berita Terbaru Siapa nih yang hobi bangun malam-malam buat bergadang? Beberapa dari kita yang sangat terpaksa bergadang untuk mengerjakan suatu hal, seperti tugas, tumpukan pekerjaan serta skripsi! Setelah beberapa saat bergadang, ada suara krucuk-krucuk dari perut. Tanpa ada basa-basi, kita langsung pergi ke dapur untuk membuat mie instant atau mencari cemilan.ternyata rutinitas itu tidak sehat dikerjakan terus-terusan, lho! Ada langkah yang lebih baik untuk menangani lapar waktu bergadang. Baca panduan di bawah ini!

Trik-Trik Mengatasi Perut Keroncongan Saat Bergadang

Minumlah air untuk mengganjal lapar
Sebelum buru-buru makan, coba ganjal lapar dengan minum air. Kenyataannya, air memang dapat menolong kurangi rasa lapar, tingkatkan rasa kenyang dan berpengaruh turunkan berat tubuh, papar situs Healthline. Berdasar riset, orang yang minum 2 gelas air sebelum makan akan makan lebih dikit dibanding yang tidak. Narina Minassian, pakar gizi serta co-owner dari AAY! Fitness & Nutrition menyebutkan jika minum air 1,8 liter /hari akan jaga kita supaya masih terhidrasi, kurangi ngidam serta lapar di larut malam, tuturnya dalam situs Bustle. Dia merekomendasikan untuk meminum suatu hal yang hangat, seperti satu cangkir teh tanpa ada gula misalnya.

Konsumsi makanan berprotein tinggi supaya tahan lapar lebih lama
Tidak dianjurkan untuk konsumsi makanan tinggi karbohidrat saat terjaga pada malam hari. Makanan tinggi karbohidrat mempunyai beberapa dampak jelek, seperti membuat kandungan gula darah naik, mempunyai korelasi erat dengan obesitas serta kegemukan. Memang, antara type makanan lain, makanan tinggi karbohidrat membuat kita cepat kenyang.Jalan keluarnya ialah konsumsi makanan tinggi protein. Beberapa riset menyebutkan jika protein dapat membuat kita kenyang lebih lama. Protein tidak selalu soal daging, kamu dapat juga memperoleh protein dari telur rebus, kacang-kacangan, tempe, susu kedelai, oatmeal sampai selai kacang, pendapat situs Healthline.

Konsumsilah snack tiap 2-3 jam sekali
Kita sah-sah saja mengemil di antara bergadang untuk kerjakan pekerjaan. Cemilan membuat perut kita terisi, meningkatkan daya serta memantapkan kandungan gula darah. Tetapi, jangan makan cemilan yang tinggi gula, garam, berminyak atau yang memiliki kandungan bahan pengawet. Lebih baik kamu makan buah fresh jadi cemilan.Dengan mengonsumsi buah, kamu dapat mengekang keinginan untuk konsumsi makanan tinggi gula serta punya potensi membuat berat tubuh naik. Situs Times of India merekomendasikan kita untuk konsumsi buah berikan, kiwi, apel, pisang serta strobery. Paling tidak, kamu butuh makan cemilan sepanjang 2-3 jam sekali waktu bergadang pada malam hari.

Konsumsi makanan tinggi serat
Sebelum berencana bergadang, sebaiknya kamu mempersiapkan makanan yang tinggi serat terlebih dulu. Makanan ini dapat mencegahmu makan terlalu berlebih serta dapat memberikan dampak kenyang lebih lama. Menurut situs Healthline, makanan tinggi serat seperti kacang polong atau buncis dapat tingkatkan perasaan kenyang sampai 31 %! Lalu, makanan apa yang tinggi serat? Salah satunya ialah buah pir, strobery, alpukat, apel, pisang, buah bit sampai wortel serta brokoli. Bila tidak ingin repot, coba beli serta makan protein bar yang ada di minimarket paling dekat! Dalam 100 gr protein bar ada 13 gr serat. Terjangkau serta mengenyangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *