Tips Mengobati Sariawan Pada Bayi Yang Berusia 4 Bulan

Tips Mengobati Sariawan Pada Bayi Yang Berusia 4 Bulan

Berita Terbaru Sariawan masih menjadi salah satunya permasalahan mulut yang benar-benar mengganggu buat orang dewasa, sama seperti dengan yang bayi kita alami. Jika si bayi mendadak rewel serta menampik minum susu, jangan cemas. Coba deh lihat apa bayi rewel dibarengi munculnya tanda-tanda yang mirip sariawan?Umumnya sariawan sering berlangsung pada bayi di bawah 1 tahun. Sebab imun badan bayi yang belum prima membuat tubuhnya rawan terinfeksi.Ada banyak tanda-tanda sariawan pada bayi yang bisa Ibu perhatikan, sebagai berikut:

  1. Bintik putih kemerahan atau luka kecil pada lidah, gusi, langit-langit mulut atau sisi dalam pipi.
  2. Bayi menolak menyusu pada payudara bisa karena mulutnya sakit.
  3. Warna Bibir yang menjadi agak pucat.

Adapun yang mengakibatkan sariawan pada mulut bayi yakni:

  1. Luka karena gigitan yang tidak sengaja bayi lakukan hingga menjadi sariawan.
  2. Luka atau lecet pada puting Ibu yang bisa menginfeksi mulut bayi.
  3. Kekurangan mineral dan vitamin tertentu seperti asam folat, zinc, zat besi, serta vitamin B12. Nah Ini yang paling orang tuaku sebut kalau simak anakku terserang sariawan, tentu kurang buah tuch, vitaminnya kurang. Serta nyatanya tebakannya benar.
  4. Sisa ASI yang tertinggal berubah menjadi bakteri. Maka biasakan bersihkan lidah serta gusi si kecil dengan kain kassa steril serta air hangat.
Tips Mengobati Sariawan Pada Bayi Yang Berusia 4 Bulan

Seperti pengalaman saya, di usianya yang ke-4 bulan bayi saya sempat alami sariawan di ujung lidah kanannya. Hal tersebut membuat ia sedikit rewel saat menyusu. Waktu itu, saya cuma memberikannya ASI serta beruntung sariawannya hilang dalam beberapa waktu.

Tetapi jika sariawan tidak segera hilang dalam beberapa waktu, kita dapat memberinya minyak alami untuk menolong menghilangkan sariawannya seperti memakai minyak kelapa.

Minyak kelapa murni yang bisa Ibu bikin sendiri di dalam rumah ini nyatanya bisa menolong menurunkan sariawan, lho! Kandungan Asam Kaprilat dalam minyak kelapa bisa menantang perkembangan jamur serta bakteri pada mulut bayi.


Kemudian kita bisa memoleskan minyak kelapa ini langsung dibagian luka sariawan itu. Tetapi, bila si Kecil telah menyusu memakai botol susu, Moms bisa memoleskan minyak ini pada dot botol susunya. Mudah-mudahan sharing ini bisa berguna. Jadi Orang tua tak perlu cemas bila merasakan si Kecil terkena sariawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *