Tips Merawat Kulit Dengan Timun

Tips Merawat Kulit Dengan Timun

Berita Terbaru Tidak cuma memiliki kandungan vitamin C, mentimun kaya serat serta kandungan air sebesar 95%. Ini jadikan mentimun jadi penambahan bahan DIY yang baik untuk melembapkan kulit, dan aman buat kulit sensitif supaya terlepas dari iritasi.

Banyak manfaat mentimun untuk kulitmu, salah satunya ialah jadi anti-oksidan, memberikan nutrisi kulit, kurangi pembengkakan, dan mendinginkan kulit yang tersengat matahari. Bila kamu tertarik untuk menambahkannya dalam daftar kegiatan rutin perawatan kulit, berikut beberapa cara yang bisa kamu aplikasikan.

Tips Merawat Kulit Dengan Timun

Mentimun dingin untuk menghilangkan mata bengkak
Kita jalani kehidupan yang repot hingga beberapa dari kita yang tidak memperoleh cukup tidur. Ini akan punya pengaruh pada tampilan mata, mata akan kelihatan abuh atau mempunyai kantung yang mengakibatkan kerusakan tampilan. Tetapi untungnya mentimun dingin bisa memberi jalan keluar untuk persoalan yang satu ini. Mentimun tidak cuma menolong kurangi pembengkakan di wilayah mata, dia dapat menentramkan kulit yang rusak serta membuat mata kelihatan lebih segar. Ini sebab kandungan vitamin C serta asam float dalam mentimun. Tetapi janganlah lupa untuk masih memakai cream mata sesudahnya, supaya hidrasi jadi terkunci.

DIY toner mentimun untuk kulit yang rusak atau terbakar matahari
Bahkan juga sesudah pemakaian sunscreen atau tabir surya juga masih ada sisi kulit kita yang terbakar marahari. Toner bikinan sendiri ini bisa menolong kulit yang rusak serta memberi dampak pendinginan yang menentramkan.

Langkah membuat ialah seperti berikut.

-Cuci, kupas, serta irislah mentimun lalu masukan ke wajan yang berisi air sampai mentimun terbenang seutuhnya.
-Panaskan di atas api kecil sepanjang 5-7 menit, sesudah haluskan mentimun memakai jus atau food processor sampai halus.
-Tuangkan mentimun yang sudah halus lewat saringan atau kain halus, peras serta pisahkan sisi mentimun dengan airnya.
-Pindahkan air mentimun ke botol semprot atau wadah steril yang lain.
-Kamu memberikan tambahan satu sendok teh air mawar untuk menguatkan efek hidrasi serta pengobatan.
NB: Jangan sampai menaruh toner ini lebih dari 3 atau 4 hari.

Masker mentimun untuk kulit yang rawan iritasi serta jerawat
Mentimun sangat berguna buat mereka yang punya kulit riskan iritasi serta berjerawat. Kamu bisa mencampurkan mentimun dengan tanah liat bentonit, tanah liat bentonit ialah type tanah liat alami yang mempunyai karakter mengobati serta detoksifikasi. Pencampuran kedua-duanya akan membuahkan masker yang bisa membuat perlindungan dari iritasi serta pembengkakan. Diluar itu kamu dapat memakai mentimun dengan cara langsung, dengan memotongnya tipis-tipis serta meletakkannya di wajahmu.

Membersihkan muka dengan air mentimun
Membersihkan muka dengan air mentimun bisa menyapu bersih minyak di wajahmu. Rendam mentimun dengan air dingin sepanjang 1 jam, kamu dapat memberikan tambahan kombinasi seperti lidah buaya atau teh hijau supaya muka jadi lembap. Membersihkan muka dengan air mentimun sebelum atau sesudah melakukan aktivitas di luar ruang akan memberi dampak yang baik buat kulit. Kamu dapat juga membekukan air mentimun serta memakainya untuk ice facial.

DIY body lotion dari mentimun
Membuat body lotion memiliki bahan basic mentimun cukup gampang, kamu perlu cari resep DIY body lotion di internet. Bukannya memakai air biasa, kamu bisa menggantinya dengan air mentimun. Satu diantara resep DIY yang bisa kamu lakukan dengan mencampurkan gel lidah buaya, vitamin E, santan serta air mentimun untuk bikin lotion alami. Langkah membuat ialah seperti berikut:
-Parut kasar mentimun, lalu peras mentimun untuk mendapatkan airnya.
-Tuangkan ke wadah tertutup lalu imbuhkan vitamin E, 1/4 cangkir santan, serta 1/4 cangkir lidah buaya.
-Goyang-goyang wadah sampai semua bahan tercampur. Lalu taruh dalam almari es.

Berkreasi dengan beberapa jenis masker mentimun
Buat kalian yang tidak mempunyai kulit sensitif serta mudah iritasi, kalian bisa membuat beberapa resep masker mentimun. Sebab mentimun terbagi dalam 95% air, karena itu aman-aman saja mencampurkannya dengan beberapa bahan alami yang lain untuk bikin masker sesuai dengan keperluan. Kamu bisa pergi ke dapur ambil beberapa bahan yang berada di sana serta mencampurkannya dengan mentimun. Diantaranya dengan mencampurkan yoghurt, madu, oat, serta bahan yang lain. Ini akan membuahkan masker beraroma enak serta menentramkan.

Bukannya air putih biasa, air mentimun baik buat tubuhmu lho!
Air ialah suatu yang diperlukan badan untuk lakukan beberapa kegiatan penting. Seperti mengeset suhu badan sampai jaga supaya skema pencernaan masih sehat. Dengan memberikan tambahan mentimun ke air yang kamu minum, ini akan membantu tubuhmu lebih terhidrasi. Serta tentunya badan yang terhidrasi secara baik, akan membuat kulitmu jadi tidak kering serta terlihat sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *