Sering Muncul Selera Makan yang Asin-asin? Berikut Faktanya !

Sering Muncul Selera Makan yang Asin-asin? Berikut Faktanya !

Berita Terbaru Kamu tentu pernah mendadak dapat dorongan ingin makan suatu hal, entahlah itu makan yang manis-manis, asin, berlemak, atau sebatas ingin makan saja. Tahukah kamu jika ada fakta dibalik dorongan itu?Dorongan ingin makan bisa saja adalah salah satunya signal yang diberi tubuhmu akan sesuatu hal. Jika kamu tiba-tiba ingin makan yang asin-asin, bisa saja tubuhmu mengalami kekurangan sodium.Tetapi, tidak hanya itu, lho. Berikut fakta mengapa kamu tiba-tiba ingin makan yang asin-asin dikutip Hostcoremedia dari beberapa sumber.

Sering Muncul Selera Makan yang Asin-asin? Berikut Faktanya !

Kamu sedang dehidrasi
Minimnya cairan pada tubuh atau dehidrasi adalah fakta paling umum mengapa kamu tiba-tiba ingin makan suatu hal. Asal kamu paham.kamu mengerti, haus sering menyamar jadi rasa lapar. Jadi, sebelum mengikuti dorongan makan yang ada, lebih baik mengambil satu gelas atau sebotol air lalu minum untuk hilangkan dorongan itu.

Kamu habis olahraga atau melakukan aktivitas fisik yang melelahkan
Ingin makan yang asin-asin bisa saja adalah tanggapan alami badan waktu alami kekurangan sodium. Nah, saat kamu berkeringat, tidak hanya cairan tubuhmu saja yang menyusut, dan juga sodium.Berkeringat normal memang tidak sampai membuat tubuhmu kekurangan banyak sodium. Tetapi jika kamu habis lakukan olahraga berlebihan atau kerja di lingkungan yang super panas, bisa saja kamu akan alami ini.

Kamu sedang depresi
Waktu depresi, kamu pasti cari comfort food, makanan enak sebagai pelipur laramu. Comfort food dapat berbentuk makanan manis, asin, berlemak, dan sebagainya sesuai dengan kesukaanmu. Depresi memang tidak cuma memengaruhi mental serta emosimu, dan juga fisik atau jasmani.Waktu kamu bisa dorongan ingin makan suatu hal, lebih baik lihat serta pelajari dahulu tingkat stresmu. Jika dapat kamu tangani depresi tak perlu makan terlalu berlebih yang tidak butuh, kesehatanmu dapat juga terbangun.

Kamu wanita yang alami PMS atau premenstrual syndrome
Golongan wanita tentu tidak asing dengan dorongan ingin makan ini itu waktu mendekati menstruasi. Ini berlangsung karena pergantian serta fluktuasi hormon dekati ‘waktunya’. Meskipun termasuk lumrah, masih penting buatmu untuk memerhatikan konsumsi garam dalam skala normal serta seringkali minum air putih. Kamu dapat juga memperbanyak konsumsi kalsium serta vitamin B6 untuk mengurangi dorongan ingin makan yang asin-asin.

Kamu memang seringkali makan yang asin-asin
Terdengar obvious, tetapi ini butuh dicermati. Sering ‘ngidam’mu itu ialah dari hasil skema makanmu sendiri. Kamu pasti ingin makananmu lebih asin dari normal jika kamu memang seringkali konsumsi makanan asin. Tubuhmu sudah terlatih dengan konsumsi sodium dari skema makanmu. Coba ganti skema makanmu dari mulai saat ini serta lihat sendiri hasilnya.

Ada penyakit tertentu
Ingin makan yang asin-asin mengisyaratkan jika ada permasalahan kesehatan serius pada tubuhmu. Beberapa penyakit seperti Bartter syndrome, Addison’s disease, sampai cystic fibrosis akan membuat penderitanya ingin makan banyak garam untuk menyamakan jumlahnya sodium pada tubuh mereka.Jika kamu merasakan ada yang aneh serta tidak lumrah dengan keinginanmu makan yang asin-asin dibarengi dengan keluhan, sebaiknya kamu memperiksakan-diri ke dokter.

Langkah kerja badan memang seperti itu
Badan kita memang memerlukan garam atau sodium untuk berperan normal, mulai jaga jumlahnya cairan pada tubuh sampai jaga peranan jantung. Ingin makan suatu hal yang asin terhitung salah satunya dorongan untuk bertahan hidup. Jadi, itu terhitung hal yang lumrah.Tetapi kamu butuh sadar untuk menjaga konsumsi sodium dalam skala normal, hingga tidak memunculkan masalah kesehatan di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *