Kiat-Kiat Dalam Menjaga Rambut Panjang

Kiat-Kiat Dalam Menjaga Rambut Panjang

Berita Terbaru Mempunyai rambut panjang, sehat serta tidak kusam adalah idaman sebagian besar wanita. Tetapi untuk memperolehnya, sering diperlukan usaha serta perawatan yang lebih tambahan.Wanita yang mempunyai rambut panjang umumnya rawan mendapatkan beberapa permasalahan rambut; seperti rambut rontok, bercabang, sampai gampang patah. Beberapa masalah rambut itu memang seharusnya disiasati dengan beberapa langkah. Seperti dengan menggunakan produk perawatan rambut (masker, vitamin, sampai serum) untuk mencegah beberapa kerusakan.Sayangnya, penggunaan beberapa produk perawatan rambut saja di rasa belum cukup. Anda harus lakukan langkah lain supaya rambut panjang masih sehat serta tidak kusam. Merilis dari Times of India, berikut Hostcoremedia kumpulkan beberapa cara menjaga rambut panjang supaya masih sehat, bercahaya serta tidak kusam.

Kiat-Kiat Dalam Menjaga Rambut Panjang

Memangkas ujung rambut dengan teratur
Ujung rambut adalah sisi yang paling rawan alami kehancuran. Bila Anda biarkan sisi (ujung rambut yang rusak) itu masih tumbuh, karena itu peluang kehancuran dapat juga menjalar ke sisi rambut lain (yang masih sehat).Untuk menangani permasalahan ini, Anda dianjurkan untuk memangkas ujung rambut dengan teratur. Umumnya, waktu baik untuk memangkas ujung rambut ialah tiap 10-12 minggu sekali. Sedang, bila Anda seringkali memakai catokan waktu baik memotongnya ialah tiap 6-8 minggu sekali.

Jangan menyisir rambut dalam kondisi basah
Menyisir rambut adalah rutinitas yang tentu dikerjakan beberapa wanita. Jauhi lakukan pekerjaan ini waktu rambut masih basah sebab beresiko membuat rambut jadi gampang patah.
Sebaliknya, Anda dapat mengeringkan rambut dengan handuk yang lembut lalu menyemprotkan vitamin spesial membuat perlindungan permukaan rambut. Sesudah rambut mulai jadi kering, sisirlah rambut dari sisi akar sampai ke ujung.

Jauhi keramas terlalu sering
Keramas memang dapat bersihkan rambut dari beberapa jenis kotoran. Sayangnya, sering lakukan pekerjaan ini malah dapat menghilangkan kandungan minyak alami pada rambut. Mengakibatkan, rambut jadi gampang rusak, tipis, sampai tidak lembut .
Waktu yang dianjurkan untuk lakukan pekerjaan ini ialah 2-3 hari sekali. Waktu keramas, cuci rambut Anda dengan air hangat (untuk membuka pori-pori di kulit kepala) lalu basuh dengan air dingin (untuk menutup pori-pori barusan).

Keringkan rambut secara sehat
Pakailah handuk memiliki bahan microfiber untuk menyerap air waktu rambut basah. Handuk memiliki bahan microfiber sendiri diakui dapat membuat rambut cepat kering, sebab dapat menyerap air secara cepat. Karena kekuatannya dalam menyerap air secara cepat, Anda tak perlu menggosok rambut serta kepala dengan keras-keras.
Diluar itu, bila Anda seringkali memakai pengering rambut (seperti hairdryer), pakailah alat itu sejauh 6 inchi (seputar 15 cm) dari kulit kepala. Diluar itu, gerakkan alat itu dengan terus-menerus untuk menghindarkan suhu panas di satu area.

Aplikasikan pola hidup sehat
Konsumsi jenis makanan yang kaya nutrisi serta vitamin, nyatanya dapat tingkatkan perkembangan rambut yang bertambah cepat. Diluar itu, makanan yang kaya protein serta lemak baik (seperti salmon, alpukat, kacang, sampai sayuran) dapat menumbuhkan rambut lebih kuat.Tidak hanya mengaplikasikan skema makan sehat, Anda pun dianjurkan untuk olahraga dengan teratur untuk meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, menggerakkan perkembangan rambut, sampai mengurangi stress (yang menjadi pemicu rambut rontok).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *