Seputar Hal Yang Jarang Diketahui Tentang Menara Pisa

Seputar Hal Yang Jarang Diketahui Tentang Menara Pisa

Berita Terbaru Menara Pisa di kota Pisa, Italia, masuk dalam salah satunya menara paling terkenal di dunia, dengan Menara Eiffel di Paris serta Menara TV, Tokyo. Menara Miring Pisa serta masuk dalam daftar tujuh keajaiban dunia dari era pertengahan.
Tetapi, tidak hanya kondisinya yang miring, nyatanya masih banyak fakta-fakta menarik yang lain mengenai menara ini yang sedikit orang tahu. Berikut beberapa di antaranya.

Seputar Hal Yang Jarang Diketahui Tentang Menara Pisa

Menara Miring Pisa Tidak Begitu Tinggi
Jika kamu fikir Menara Pisa tingginya sejajar dengan Menara Eiffel atau Menara TV Tokyo, karena itu kamu salah besar. Tinggi Menara Eiffel ialah 324 mtr., sesaat Menara TV Tokyo yang disebut menara paling tinggi di dunia mempunyai tinggi 634 mtr..Lalu, sebegitu tinggikah Menara Miring Pisa? Nyatanya menara ini tingginya ialah 55,86 mtr. serta cuma mempunyai tujuh lantai. Serta Monas serta Menara TVRI juga masih tambah tinggi daripada Menara Pisa.

Dibuat dalam Waktu yang Lama serta Bertahap
Walau tidak tinggi, nyatanya perlu waktu lebih dari dua era untuk membuat Menara Pisa. Awalannya, menara ini dibuat menjadi menara lonceng Katedral Pisa serta Pisa Baptistery yang berada di satu kompleks yang sama. Pembangunan itu dipublikasikan pada 1173.Lima tahun selanjutnya, beberapa pekerja sukses membuat sampai lantai tiga. Pembangunan berhenti sebab perselisihan militer serta baru diteruskan pada 1272. Setelah 12 tahun ditangani, pembangunan harus berhenti sebab perang. Diawalnya era 14, konstruksi diteruskan kembali serta pada akhirnya ruangan lonceng di pucuk menara sukses dituntaskan pada 1372.

Mulai Miring Perlahan dan ke Berbagai Arah
Miringnya Menara Pisa tidak diperkirakan. Menara itu tidak dibuat miring, tetapi miring perlahan sebab dibuat di atas tanah yang tidak kuat. Waktu itu, Arsitek Menara Pisa Bonanno Pisano, tidak mempertimbangkan berat menara itu yang mungkin tidak bisa didukung oleh tanah di bawahnya. Saat lantai ke-2 Menara Pisa usai, bangunan itu mulai miring ke satu arah. Tetapi, waktu itu telah terlambat untuk mengulang-ulang pembangunan. Beberapa pekerja justru meningkatkan berat disamping menara lainnya dengan arah Menara Pisa dapat tegak kembali. Lalu apa sukses? Tidak. Menara Pisa justru miring mengarah yang lain.
Tidaklah sampai disana. Menara Pisa disangka cuma konstan sampai 200 tahun ke depan. Di era ke 23, menara ini diperkirakan akan makin miring.

Bukan satu-satunya Menara Miring di Pisa dan di Dunia
Keadaan tanah di Pisa yang tidak solid membuat beberapa gedung disana miring. Jadi, Menara Miring Pisa bukan hanya satu menara yang miring di Pisa. Menara yang lain yang miring ialah menara lonceng Gereja St. Nicola serta menara lonceng Gereja St. Michele dei Scalzi.Sesaat di luar Italia, Jerman mempunyai menara yang miring. Diantaranya ialah Menara Miring Suurhusen yang serta kemiringannya menaklukkan Menara Pisa sekitar 1,22 derajat. Menara di Suurhusen itu adalah menara paling miring di dunia berdasar Guinness World Records.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *