Kiat-Kiat Waktu Pertama Kali Mewarnai Rambutmu

Kiat-Kiat Waktu Pertama Kali Mewarnai Rambutmu

Berita Terbaru Memberi warna rambut umumnya jadi pilihan bila ingin memperoleh penampilan yang baru dan fresh. Ditambah lagi saat ini banyak pilihan warna yang dapat Anda pilih serta sesuaikan dengan mood atau karakter. Tetapi, sebelum putuskan untuk memberi warna rambut (baik itu memberi warna sendiri atau pergi ke salon) pertama kalinya, sebaiknya Anda mengetahui banyak hal penting mengingat proses pewarnaan rambut dapat membuat rambut Anda jadi lebih kering. Merilis Style Craze, berikut Hostcoremedia rangkum banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum mewarnai rambut. Baca penjelasannya di bawah ini:

Kiat-Kiat Waktu Pertama Kali Mewarnai Rambutmu

Pilih cat rambut yang tidak buat alergi
Bila Anda mempunyai kisah alergi, yakinkan untuk pilih produk warna rambut berbahan alami. Untuk tahu apa produk itu dapat mengakibatkan alergi ataukah tidak, Anda dapat lakukan tes alergi sebelum memberi warna rambut.Triknya cukup gampang, Anda dapat memoleskan sedikit krim warna rambut di bagian telinga, kemudian diamkan selama dua hari. Bila selama itu tidak muncul permasalahan apa-apa pada kulit Anda, itu bermakna produk pewarna itu aman untuk dipakai.

Pilih warna rambut yang sesuai
Banyak pilihan warna rambut yang berada di market. Tetapi, pastikan memilih warna rambut yang sesuai kulit Anda. Masalahnya warna rambut yang dipakai rekan belum pasti pas kita gunakan.Supaya warna rambut terlihat sempurna, pilih warna rambut sesuai dengan warna kulit. Contohnya, bila warna kulit Anda sawo masak karena itu pilihlah cat rambut berwarna cokelat gelap, merah keunguan, atau cokelat dengan pantulan kemerahan. Diluar itu, pikirkan unsur lain; seperti warna mata, tekstur rambut, serta potongan rambut yang sesuai bentuk muka.

Perhatikan kandungan dalam pewarna rambut
Seperti yang telah didapati, pewarna rambut memiliki kandungan banyak bahan kimia. Bahan kimia itu dapat mengakibatkan permasalahan tersendiri, ditambah lagi bila Anda mempunyai kisah alergi. Oleh karena itu, untuk menghindarkan efek jelek itu, Anda dapat memastikan produk yang dipakai telah tercatat di BPOM RI. Sebaliknya, bila Anda memberi warna rambut di salon, yakinkan jika produk yang dipakai aman serta berkualitas.

Jauhi keramas sebelum mewarnai rambut
Upayakan tidak untuk keramas sebelum memberi warna rambut, setidaknya 24 jam sebelum memberi warna rambut. Masalahnya zat pada pewarna rambut lebih gampang melekat serta tahan pada ada rambut yang berminyak. Diluar itu, minyak rambut dapat juga membuat perlindungan kulit dari iritasi waktu pewarnaan.

Pilih warna rambut yang lebih jelas
Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk memberi warna rambut ialah pilih warna yang lebih jelas. Upayakan untuk pilih warna rambut yang dua tingkat lebih jelas dari rambut Anda, sebab biasanya hasil akhir sesudah pewarnaan rambut tidak selamanya sesuai dengan yang terlihat di kemasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *