Macam-Macam Makanan Yang Cocok Untuk Penderita Sakit Gigi

Macam-Macam Makanan Yang Cocok Untuk Penderita Sakit Gigi

Berita Terbaru Sakit gigi dapat menjadi satu mimpi buruk buat siapapun. Bagaimana tidak, rasa nyerinya tidak hanya berpusat di gigi saja, dan juga membuat sakit sampai kepala. Belum juga jika digunakan untuk makan. Ingin makanan seenak apa pun, perlu perjuangan keras untuk melumat serta menelannya. Ditambah lagi, tidak semua type makanan dapat kita santap sesuka hati. Harus yang memiliki tekstur lembut serta gampang dikunyah, agar tidak membuat rasa ngilu semakin menjadi-jadi.Buatmu yang sedang sakit gigi, berikut sudah Hostcoremedia rangkum beberapa makanan yang gampang dikunyah serta membuat perut masih kenyang. Baca penjelasan lengkapnya di bawah ini, ya!

Macam-Macam Makanan Yang Cocok Untuk Penderita Sakit Gigi

Olahan susu
Saat sedang sakit gigi, beberapa olahan susu seperti yoghurt, keju, atau susu bisa saja penyelamat perut yang keroncongan. Teksturnya yang lembut membuat dapat dikunyah dengan gampang –bahkan langsung bisa ditelan, tak perlu mengakibatkan rasa ngilu pada gigi. Diluar itu, kalsiumnya yang tinggi bisa menolong menguatkan tulang serta gigi. Olahan susu memiliki kandungan protein bernama casein yang dapat melawan pembusukan gigi dengan menguatkan enamel.

Pasta
Teksturnya yang lembut serta empuk membuat gampang untuk dikunyah. Pasta memiliki kandungan karbohidrat yang membuat rasa kenyang, serta memberi daya buat badan. Macamnya juga benar-benar bermacam, dari mulai spaghetti sampai makaroni. Kita dapat juga mengkombinasikannya dengan beberapa macam saus, hingga tidak membuat bosan saat menyantapnya.

Pureed meat
Jika ingin melahap daging saat sakit gigi, kamu dapat menyajikannya jadi pureed meat. Jus potongan daging terlebih dulu memakai food processor, serta imbuhkan air dikit demi sedikit sampai konsistensinya halus. Dengan langkah berikut, struktur daging bisa saja lebih halus serta gampang disantap. Untuk meningkatkan cita rasanya, tambahkan bumbu simpel seperti garam serta merica. Gabungkan juga dengan beberapa sayuran giling untuk menambah kandungan nutrisinya.

Salmon serta tuna
Sakit gigi bukan bermakna tidak dapat konsumsi makanan enak. Salmon serta tuna, contohnya, bisa saja menu makanan jagoan waktu gigi sedang ngilu. Teksturnya yang lembut tidak akan mengakibatkan gigi susah mengunyahnya. Tidak itu saja, kedua ikan ini kaya vitamin D yang benar-benar berguna untuk kesehatan gigi serta tulang.

Kentang tumbuk serta sayuran
Siapa katakan sakit gigi hanya dapat melahap bubur? Jadi macam menu harian, coba berkreasi dengan sajian kentang tumbuk atau mashed potato. Jika inginkan cita rasa yang creamy, campur mashed potato dengan susu, keju, serta sejumput garam dan merica.Atau, jika ingin hidangan mashed potato yang lebih memiliki nutrisi, imbuhkan beberapa potong sayuran rebus. Nah, agar lebih gampang dikunyah, yakinkan kentangnya telah ditumbuk sampai konsistensinya semi-padat serta halus, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *