Dampak Minum Air di Pagi Hari Pada Kesehatan

Dampak Minum Air di Pagi Hari Pada Kesehatan

Berita Terbaru Konsumsi air putih di waktu tertentu dipercaya bermanfaat bagi kesehatan badan. Banyak yang yakin pagi hari ialah waktu yang terbaik dalam konsumsi air putih.


Untuk membuktikannya, periset sudah lakukan rangkaian analisa serta mengaitkan jika andil air putih pada kesehatan dapat berlangsung setiap saat. Berarti, saat tidak dikonsumsi pada pagi hari juga, air putih masih berguna untuk rehidrasi, penurunan berat tubuh, penambahan kapasitas mental, sampai detoksifikasi.


Menurut periset, minum air putih tidak harus dilakukan pada pagi hari karena hanya sebagian orang percaya mereka alami dehidrasi karena urine yang berwarna gelap. Walau sebenarnya, urine yang berwarna gelap tidak selamanya jadi dasar tingkat hidrasi badan.


Dalam sebuah riset yang menganalisa beberapa status hidrasi serta konsumsi cairan pada 164 orang dewasa, diketemukan terdapatnya penambahan konsumsi air dalam beberapa saat pertama sesudah kita bangun tidur. Tingkat hidrasi badan, menurut periset, tidak demikian dipengaruhi oleh ini.

Dampak Minum Air di Pagi Hari Pada Kesehatan


Periset menjelaskan seseorang masih dapat kekurangan konsumsi air pada tubuh walau sudah minum air pada pagi hari atau urinenya berwarna jelas. Karenanya, setiap saat kamu merasakan haus, cukup minum air dalam jumlahnya yang cukup. Rasa haus ialah signal yang diantar tubuhmu waktu memerlukan air serta itu dapat berlangsung selama seharian, bukan sekedar pada pagi hari.


Analisa lain tunjukkan jika konsumsi air berpotensi meningkatkan laju metabolisme orang dewasa 24 sampai 30 %, hingga menyebabkan penurunan berat tubuh. Diluar itu, sekitar 48 kalori sukses dibakar dengan minum air dua kali lipat dari jumlahnya biasa tiap hari.

Walau ini sudah dapat dibuktikan dengan ilmiah, tidak ada bukti yang tunjukkan hasil ini terbatas pada konsumsi air pada pagi hari saja. Jadi, memang tidak harus minum air pada pagi hari saja.

Menurut sebuah riset, dehidrasi mudah bisa mengganggu kesiagaan mental, konsentrasi, serta kapasitas fisik. Itu penyebabnya, air putih direferensikan untuk dikonsumsi waktu bangun tidur supaya bisa tingkatkan peranan kognitif. Tetapi memang tidak ada riset yang tunjukkan minum air pada pagi hari lebih penting dibanding waktu yang lain.

Beberapa orang sudah salah kaprah menganggap air putih yang diminum pada pagi hari dapat mengeluarkan toksin pada tubuh. Walau sebenarnya, air putih pastinya dibutuhkan untuk menghilangkan kotoran pada tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *