Macam-Macam Rutinitas Pemicu Resiko Terkena Kanker

Macam-Macam Rutinitas Pemicu Resiko Terkena Kanker

Berita Terbaru Kita tahu bila penyakit kanker salah satu penyakit yang ditakuti oleh beberapa orang. Pasalnya kanker tempati rangking ke-2 penyakit paling mematikan di dunia. Dikutip dari The National Cancer Institute, di tahun 2018 paling tidak 1,7 juta orang di Amerika Serikat menanggung derita kanker.

Langkah paling baik untuk menghindarkan kanker merupakan melatih hidup sehat. Dari mulai olahraga sampai mengontrol pola makan. Diluar itu menghindarkan makanan penyebab kanker dianjurkan.

Walau bagaimanapun, ada banyak rutinitas yang tanpa ada kita sadari nyatanya dapat menyebabkan kanker. Apa sajakah? Berikut Hostcoremedia sudah merangkumnya diantaranya :

Macam-Macam Rutinitas Pemicu Resiko Terkena Kanker

Asap dari panggangan
Orang yang duduk dekat sama panggangan dapat menyerap zat kimia bernama polycyclic aromatic hydrocarbons (PAH) lewat kulitnya. Zat yang datang dari kayu bakar atau arang itu berbentuk karsinogenik atau mengakibatkan kanker.

Jumlahnya PAH yang diserap lewat kulit semakin besar dibanding yang dapat dihirup oleh hidung. Oleh karena itu, yakinkan memakai pakaian tebal serta sarung tangan bila kamu sedang memanggang makanan.

Memakai kosmetik
Meskipun tidak semua produk kosmetik mengakibatkan kanker, kamu harus mewaspadainya. Bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik akan ketinggalan di susunan kulit meskipun kamu telah membersihkannya. Dikutip dari Bustle,ada banyak zat kimia yang perlu kamu jauhi, yakni pthalate, paragon, paraben, formaldehyde, PABA, 1,4-dioxane, serta ethanolamine.

Kelebihan berat tubuh
Dikutip Hostcoremedia dari Live Science, studi di tahun 2017 temukan jika semakin berat massa badan, semakin tinggi efek diserang kanker. Efek itu dapat bertambah sampai 2x lipat. Kanker yang diderita umumnya merupakan kanker esofagus, lambung, hati, serta ginjal.

Ini sebab orang yang obesitas lebih rawan alami inflamasi, hingga sel kanker makin gampang menyerang mereka. Diluar itu, level hormon mereka yang tambah tinggi dapat juga jadi pemicunya.

Minum teh panas
Teh memang satu diantara minuman favorite beberapa orang. Tidak hanya beri kesegaran, minum teh dapat menolong kurangi depresi. Bahkan juga teh hijau dapat turunkan efek kanker. Tetapi janganlah meminum saat masih panas.

Dikutip Hostcoremedia dari Live Science, minum teh yang masih panas dapat tingkatkan efek kanker esofagus atau kerongkongan. Ini sebab panas dapat mengakibatkan kerusakan susunan kerongkongan, ditambah lagi bila ditambah lagi rutinitas merokok serta mengonsumsi alkohol.

Rutinitas duduk kelamaan
Duduk kelamaan dapat tingkatkan efek kanker. Ini biasa dihadapi oleh beberapa pekerja kantor yang habiskan banyaknya waktu untuk duduk di depan computer. Oleh karenanya, satu diantara langkah untuk kurangi efek kanker dengan bergerak.

Makin tinggi kegiatan fisik, makin sedikit efek kanker umum seperti paru-paru, kolon, serta payudara. Satu studi yang dikerjakan di Amerika Serikat serta Eropa pada tahun 2018 tunjukkan jika berolahraga dapat kurangi efek kanker sebesar tujuh %.

Tinggi tubuh
Orang yang tinggi lebih rawan kanker dibanding orang yang pendek. Dikutip dari Live Science, studi di tahun 2018 tunjukkan jika tiap tambahan 10 cm dari tinggi tubuh, efek kanker bertambah sebesar 10 %.

Ilmuwan akui jika sebetulnya belum juga jelas bagaimana tinggi dapat terkait dengan kanker. Tetapi mereka menjelaskan jika orang yang tinggi mempunyai semakin banyak sel di tubuhnya, hingga sel kanker mempunyai semakin banyak ruang untuk terserang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *