Trik Kreasi Taman Mungil Sederhana

Trik Kreasi Taman Mungil Sederhana

Berita Terbaru Mengingat fungsinya yang begitu banyak, tidak ada salahnya kamu mulai merencanakan taman di sekitar area rumah. Taman bisa kamu buat di halaman depan, samping, bahkan di dalam rumah.Jika rumahmu berukuran mungil, kamu tetap bisa membuat taman di lahan sempit. Kamu bisa melihat-lihat inspirasi taman mungil sederhana untuk menyegarkan rumah berikut ini :

Trik Kreasi Taman Mungil Sederhana

Taman mungil di halaman samping rumah
Halaman di samping rumah dapat menjadi sumber cahaya alami untuk ruang tengah. Dengan memasang jendela besar langsung menghadap taman, kamu pun mempunyai pemandangan hijau yang menyegarkan setiap hari. Di saat hujan, kamu dapat menikmati rintik air hujan yang mengenai dedaunan serta aroma hujan dari taman.

Taman mungil dengan satu pohon
Karena ukurannya yang mungil, kamu tidak perlu menanam terlalu banyak tanaman. Menanam satu pohon berukuran besar saja sudah cukup. Sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis. Kayu pohon natural menjadi elemen dekorasi yang mempercantik tampilan rumah

Taman mungil dengan konsep dry garden
Jika kamu menghindari taman yang beralaskan tanah karena takut becek dan menciprat ke tembok, kamu bisa mencoba konsep dry garden dan zen garden. Dengan menggunakan alas kerikil seperti ini, kamu tidak perlu khawatir cipratan tanah kotor saat hujan. Perawatannya pun lebih mudah, hanya cukup memperhatikan tanah yang ada di dalam pot.

Taman mungil dengan kata-kata mutiara
Agar taman mungil di rumah terlihat tidak membosankan, kamu bisa menambahkan kata-kata mutiara pada dinding taman. Jadi, setiap kali melewati taman tersebut, kamu akan selalu teringat dengan pesan pada kata mutiara tersebut. Selain itu, posisinya dapat menjadi sudut yang Instagammable saat tamu berkunjung atau kumpul keluarga besar.

Taman mungil di halaman depan rumah
Pemilik rumah di kompleks perumahan kerap kali terkendala lahan terbatas sehingga memanfaatkan halaman depan untuk menambah luas bangunan. Namun, ada baiknya jika tetap menyisakan lahan untuk membangun taman yang cantik di halaman depan rumah. Rumah kamu bakal tampak lebih estetik dan segar.

Taman mungil dengan kolam ikan
Selain menggunakan beragam jenis tanaman dan batu alam, pelengkap lain untuk menambah keindahan taman kamu adalah kolam ikan. Mengamati aneka ikan hias berwarna-warni yang berenang di kolam tenang dijamin akan membuat penatmu berkurang. Elemen air tentunya akan menambah kesejukan rumah.

Taman mungil hanya dengan rumput saja
Jika kamu menginginkan desain taman mungil yang minimalis, mungkin desain di H Residence yang hanya menggunakan rumput saja bisa kamu tiru. Taman ini terlihat bersih, rapi, namun tetap terasa menyegarkan.

Taman mungil dengan konsep vertical garden
Karena keterbatasan lahan, taman mungil juga bisa kamu buat dengan konsep vertical garden, yaitu menanam tanaman secara vertikal ke atas. Konsep taman yang semakin tren ini membuat dinding rumah kamu tampil berbeda. Tentunya bakal menyegarkan pandangan dan pikiranmu.

Meskipun ukurannya kecil, taman mungil tetap bermanfaat menyegarkan udara di rumah. Karena adanya proses fotosintesis dari tanaman yang mengubah karbondioksida menjadi oksigen. Tidak hanya itu, keindahan yang ditawarkan dari taman juga meningkatkan nilai estetika yang enak untuk dipandang mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *