Kiat-Kiat Tepat Saat Pertama Kali Naik Pesawat

Kiat-Kiat Tepat Saat Pertama Kali Naik Pesawat

Berita Terbaru Walau pesawat telah menjadi moda transportasi jarak jauh yang awam dipakai traveler, tetapi kenyataannya masih ada beberapa orang yang baru pertama-tama traveling menumpangi burung besi ini, kamu mungkin diantaranya. Kesempatan ini, Hostcoremedia akan mendatangkan tips tepat lengkap dengan tips-nya buat kamu yang baru pertama kali traveling dengan memakai pesawat. Hingga nanti kamu tidak butuh bingung saat ada di bandara atau di penerbangan sampai datang di destinasi tujuan.

Kiat-Kiat Tepat Saat Pertama Kali Naik Pesawat

Re-check Agenda Keberangkatan
Tahap pertama yang harus kamu kerjakan saat ingin traveling dengan pesawat ialah pastikan jika kamu sudah mempunyai tiketnya. Cek kembali agenda keberangkatanmu, dari mulai tanggal serta jam pergi atau pulang, maskapai yang akan dipakai, nama lengkap penumpang yang tertera dan dengan nomor identitas, sampai tempat lapangan terbang keberangkatan dengan detail. Di lapangan terbang internasional Jakarta seperti Soekarno-Hatta, tiap terminal melayani maskapai serta tujuan yang berbeda. Karena itu, kamu harus tahu dengan tentu terminal berapakah yang bisa menjadi tempat keberangkatanmu supaya tidak salah pesawat.

Bawa serta Barang Sesuai Ketentuan Maskapai Penerbangan
Tidak semua maskapai penerbangan memberi kuota bagasi buat penumpangnya. Lion Air serta Air Asia contohnya, ke-2 maskapai ini sering memberi harga terjangkau yang tidak dibarengi dengan paket bagasi. Jadi alternatifnya, kamu memperoleh bagasi kabin dengan dimensi serta berat tersendiri sesuai ketetapan maskapai. Umumnya penumpang memperoleh jatah satu tas atau koper dalam kabin dengan berat minimum tujuh kg serta satu tas tangan. Oleh karenanya, sebelum pergi, kamu harus pastikan kembali ticket yang kamu pakai. Apa kamu mendapatkan jatah bagasi ataukah tidak, bila tidak, yakinkan kamu cuma bawa beberapa barang yang dibutuhkan saja.Sebab bila kamu membawa barang kebanyakan serta tidak mempunyai jatah bagasi, kamu akan dipakai ongkos yang cukup mahal perkilogramnya. Ditambah lagi jika tujuan yang kamu menuju mempunyai jarak yang cukup jauh dengan tempat keberangkatan.

Jangan Bawa Benda Tajam serta Terlarang
Beberapa benda tajam serta yang bau tajam tidak dibolehkan masuk ke bagasi. Karena itu yakinkan kamu tidak bawa gunting, pisau, silet, atau benda bau tajam seperti durian ke kabin. Jauhi juga bawa korek gas, cairan dengan volume lebih dari 100 ml, powerbank di atas 10 ribu mAh, narkoba, dan aerosol yang bisa meledak sebab desakan dalam kabin.

Gunakan Baju yang Nyaman
Perjalanan memakai pesawat komersial umumnya ditempuh dalam periode waktu penerbangan minimum 45 menit. Oleh karenanya, yakinkan kamu kenakan pakaian yang nyaman, ditambah lagi jika kamu akan lakukan penerbangan jarak jauh. Bila kamu terhitung orang yang tidak tahan pada suhu yang dingin, yakinkan kamu kenakan pakaian berlengan serta bawa jaket atau scarf untuk menangani rasa dingin dalam kabin. Kamu dapat juga bawa bantal leher untuk menemanimu selama penerbangan supaya leher serta pundakmu tidak berasa pegal.

Datang 2-3 Jam Lebih Awal dari Jam Keberangkatan di Bandara
Sebetulnya tidak ada beberapa hal yang harus dikerjakan di bandara. Datang lebih dini sebelum jam keberangkatan akan memudahkanmu saat akan lakukan check-in di check-in counter maskapai yang dipakai. Ini ditujukan untuk menghindarkan antrean yang panjang dari penumpang yang ingin check-in. Datang lebih dini di bandara akan membuat kamu lebih gampang memperoleh informasi jika penerbangan tidak dilakukan sesuai agenda. Sebab seringkali ada beberapa hal yang tidak terduga berlangsung di bandara serta mengakibatkan penerbangan ditunda atau ditiadakan di hari itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *