Intip Yuk Lokasi-Lokasi Unik Tempat Syuting Film Joker

Intip Yuk Lokasi-Lokasi Unik Tempat Syuting Film Joker

Berita Terbaru Sesudah resmi tampil di banyak bioskop dunia, terhitung Indonesia, Joker jadi salah satu film yang tiba-tiba hangat jadi perbincangan buat beberapa pencinta film di Tanah Air. Sebab tidak cuma alur ceritanya yang bagus, kamu dapat juga melihat peranan totalitas sang bintang Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck alias Joker membuat film garapan Todd Philips demikian menarik.

Serta, film Joker sukses menyapu penghargaan Golden Lion dalam Festival Film Internasional Venezia 2019. Asal tahu saja, Golden Lion adalah penghargaan utama dalam festival itu. Tidak itu saja, film ini sukses mengantongi penghasilan sampai 93,5 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sama dengan Rp 1,3 Triliun.Walau demikian, film ini tidak direferensikan untuk beberapa anak, ya. Sebab mengandung beberapa adegan yang cukup keras.

Film ini bercerita kehidupan “normal” Arthur Fleck yang penuh perjuangan, dari mulai perjuangannya menjejaki profesinya jadi komedian sampai perjuangannya menjaga ibunya.Diluar itu, si Arthur kelihatannya semakin tertekan bersamaan intimidasi yang diterima kota Gotham, intimidasi ini mendesak mereka yang ada di kelas bawah sampai pada akhirnya lahirlah karakter Joker.Joker dikisahkan berada di sebuah kota fiksi bernama Gotham City. Situasi kota Gotham yang kotor, kotor, serta muram sebetulnya direalisasikan dari pemungutan gambar yang dilakukan di New York serta New Jersey, AS. Ingin tahu dimanapun tempat syuting yang berada di film Joker? Dikutip Untapped Cities, yuk baca penjelasan tersebut!

Intip Yuk Lokasi-Lokasi Unik Tempat Syuting Film Joker

Arkham State Hospital
Bila kamu pernah melihat film ‘Joker’, kamu sudah pasti tidak asing dengna Arkham State Hospital, rumah sakit yang berada di film itu. Ya, rumah sakit ini dilukiskan jadi tempat penampungan buat mereka yang alami masalah kejiwaan.Walau demikian, nyatanya kamu dapat berkunjung ke salah satunya tempat syuting yang berada di film itu. Team produksi ‘Joker’ memakai Brooklyn Army Terminal jadi tempat Arkham State Hospital yang sudah ditambah lagi dengan tehnologi CGI. Sedang, adegan di rumah sakit diambil di Metropolitan Hospital yang berada di East Harlem.

Bronx Staircase
Di poster serta trailer film ‘Joker’ yang awalnya dikeluarkan, kamu pasti lihat satu tangga terjal yang dilalui oleh Joker kan? Ya, tangga terjal itu sebetulnya terdapat di Bronx.Adegan Joker menari di tangga diambil di Bronx Staircase yang berada di 167th Street, Bronx, antara Jerome serta Anderson Avenue. Terdapat 63 tangga seperti ini di Bronx.

Triborough Bridge
Ingatkah kamu dengan adegan Arthur Fleck waktu menghibur anak kecil di bis yang ditumpanginya saat perjalanan pulang menuju apartemennya? Adegan itu diambil di bis kuno tahun 1968 yang disebut salah satunya property MTA Transit Museum. Pengambilan gambar dikerjakan waktu bis melintas Sungai Harlem di sekitar Robert F. Kennedy (Triborough) Bridge.

Newark Paramount Theater
Panorama kota Gotham di film ‘Joker’ banyak diambil di kota Newark, yang populer dengan bangunan-bangunan tuanya yang jadi tempat yang tepat untuk memvisualisasikan versi kota di tahun 1980-an.Adegan saat Arthur sedang kerja jadi badut sebelum pada akhirnya dikerjai sekumpulan pemuda dikerjakan di muka Newark Paramount Theater, gedung teater ini awalannya dibuat jadi teater vaudeville selanjutnya dirubah jadi teater film oleh perancang teater populer Thomas Lamb.

Loew’s Jersey Theater
Berada di Jersey Citym, Loews Jersey Theater adalah satu diantara lima Loew’s Wonder Theaters yang dibuat di kota New York. Gedung teater ini jadi tempat adegan dua pria bertopeng badut yang dikejar polisi.Teater ini di inspirasi oleh design gedung opera Eropa serta istana-istana yang istimewa. Sekarang Loew’s Jersey Theater dioperasikan oleh Friend of the Loew, kelompok yang menyelamatkan teater dari pembongkaran. Pemulihan Loew’s Jersey Theater juga masih berjalan serta di dukung seutuhnya oleh sukarelawan.

9th Avenue Subway Station
Kesan-kesan kotor serta kotor stasiun kereta api di film ‘Joker’ jadi salah satunya hal yang dapat memvisualisasikan situasi kota Gotham.Tetapi tidak ada stasiun seperti itu di New York sekarang, hingga tim produksi film ‘Joker’ memilih 9th Avenue Subway Station yang terdapat di Sunset Park, Brooklyn di 39th Street.
Sebuah stasiun yang tidak pernah dipakai semenjak tahun 1975 dengan rute perjalanan yang sudah ditutup. Tidak hanya di stasiun ini, pemungutan gambar sempat juga dilakukan di Church Avenue station serta Bedford Park Boulevard station.Lokasi stasiun tidak terurus di New York yang terkenal adalah Bowery subway station. Peragaan busana Tom Ford serta syuting serial ‘Mr Robot’ pernah dilakukan di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *