Tips Menggunakan Fitur Cruise Control Yang Tepat

Tips Menggunakan Fitur Cruise Control Yang Tepat

Berita Terbaru Fitur cruise control sekarang tidak jadi ‘monopoli’ mobil-mobil elegan serta premium. Karena mobil-mobil biasa juga sekarang sudah mempunyai fitur ini.Dengan feature ini pengemudi dapat jaga kecepatan kendaraan tanpa ada butuh mendesak pedal gas. Kecepatannya juga dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Hebat, kan? Tetapi banyak pengemudi yang kurang mengerti manfaat fitur yang satu ini. Bahkan juga ada yang tidak pernah memakai cruise control walau fitur ini berada di mobilnya.So, yuk baca langkah yang tepat memakai fitur cruise control diantaranya :

Tips Menggunakan Fitur Cruise Control Yang Tepat

Aktifkan serta menonaktifkan fitur ini
Umumnya tombol untuk mengatifkan feature berada di stir mobil. Langkah mengaktifkannya cukup gampang, yaitu cukup dengan langkah menyetting kecepatan yang kita kehendaki lalu pencet tombol “set” pada feature itu. Ada pula mode cruise control yang lebih hebat serta umumnya ditemukan hanya pada kendaraan premium, yakni cruise control yang dapat meningkatkan atau mengurangi kecepatan sesuai dengan keperluan pengendara.Bagaimana untuk menonaktifkannya? Sebenernya untuk menonaktifkannya benar-benar gampang, cukup hanya menginjak rem, karena itu fitur ini tidak aktif .

Tetap konsentrasi berkendara serta jangan percaya seutuhnya pada sistem
Dengan feature ini kamu dapat istirahatkan kaki kanan mu. Berkendara juga tentunya bisa menjadi bertambah nyaman. Tetapi kesiagaan tetap harus ada. Kaki juga tetap harus sigap bila berlangsung suatu supaya bisa langsung mencapai rem.Mengapa jangan begitu yakin sama sistem? Sebab memang sistem yang telah di program juga bisa jadi terjadi kesalahan sebab dibuat oleh manusia, jadi peluang malafungsi bisa saja terjadi.

Gunakan cruise control di jalan tol
Kemungkinan yang satu ini adalah langkah yang paling pas dalam aktifkan fitur ini, yakni memakai jalan tol atau di jalan bebas kendala.Mengapa? Sebab biasanya fitur ini dapat dipakai sesudah kendaraan telah melaju dengan kecepatan 40 km/jam ke atas. Karena itu paling pas dipakai di jalan tol.Sebetulnya juga bisa dipakai di jalan raya biasa, hanya dengan satu syarat yaitu, jalan raya itu sepi kondisinya, sesuatu yang tidak mungkin di Jakarta.

Penting! Jangan pakai pada saat keadaan jalan licin
Ini adalah langkah terakhir yang sangat penting untuk keamanan kalian sepanjang memakai feature cruise control, yakni jangan memakai cruise control dalam keadaan jalanan licin atau saat sedang hujan.

Mengapa tidak boleh? Sebab fitur ini tetap memberi kecepatan yang konstan atau tetap stabil pada kendaraan anda, dimana kendaraan anda bisa kehilangan traksi ban serta bisa jadi mengakibatkan kendaraan anda melintir serta dapat menyebabkan fatal, bahkan juga dapat membahayakan orang atau pemakai jalan yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *