Inilah Tanaman Indah Yang Tidak Disukai Oleh Serangga

Inilah Tanaman Indah Yang Tidak Disukai Oleh Serangga

Berita Terbaru Bermain dan bersantai di halaman rumah adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Sayangnya ada satu hal yang selalu merusak kesenangan itu, yaitu pada saat para serangga menyerang. Gigitan nyamuk ataupun gangguan lalat akan membuat acara bersantaimu buyar seketika.Cara paling cepat untuk membasminya adalah dengan menggunakan insektisida atau semprotan kimia pengusir serangga. Dan kita semua tahu akibat buruk yang dapat muncul akibat penggunaan bahan kimia ini.Namun tak perlu khawatir lagi, dengan menanam beberapa tanaman berbunga cantik ini di halaman rumahmu serangga-serangga akan lari menjauh. Tanaman apa saja sih? Yuk, simak daftarnya!

Inilah Tanaman Indah Yang Tidak Disukai Oleh Serangga

Petunia
Tanaman cantik berwarna cerah ini akan memperindah tamanmu sekaligus mengusir serangga lho! Mereka terkenal ampuh mengusir kutu daun, kumbang tanduk, wereng, dan serangga lainnya. Petunia sangat populer karena warnanya yang cantik dan perawatannya yang sangat mudah dilakukan.

Marigolds
Marigolds sering digunakan para petani sebagai pengusir serangga alami lho! Dan tentu saja warnanya yang cerah dan cantik juga cocok untuk di tanam di halaman rumahmu. Selain mengusir serangga, marigolds juga terkenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Lavender
Tanaman yang satu ini sudah sangat terkenal akan khasiatnya dalam mengusir serangga. Tanaman lavender mengeluarkan bau menyengat yang tak disukai oleh serangga, namun sangat disukai oleh manusia. Menanam lavender di rumah tak hanya dapat mengusir serangga, namun juga mengusir insomnia yang menghantuimu, lho!

Krisan
Memiliki banyak pilihan warna yang cantik membuat siapapun pasti tak keberatan menanam bunga krisan di kebunnya. Namun ternyata selain cantik, bunga krisan dapat membuat serangga seperti kecoak, nyamuk, lalat, tungau, dan serangga lainnya angkat kaki dari rumahmu. Kamu juga bisa menyeduh bunganya untuk dijadikan teh lho!

Geranium
Miliki banyak warna yang memanjakan mata, mulai dari ungu, merah muda, putih hingga biru membuat bunga yang satu ini menjadi tanaman hias yang cukup populer. Memiliki aroma khas yang tak disukai oleh serangga membuat tanaman ini bisa diandalkan sebagai pengusir serangga alami.

Sama halnya dengan krisan, bunga geranium juga dapat diseduh dan dijadikan teh yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *