Info Unik Tentang Ayam Goreng Di Negara Gingseng Korea Selatan

Info Unik Tentang Ayam Goreng Di Negara Gingseng Korea Selatan

Berita Terbaru Ayam goreng Korea Selatan jadi makanan yang terpopuler di beberapa golongan. Sering disantap dengan beer, atau yang diketahui jadi paket Chimaek (chicken maekju).Tetapi ayam goreng Korea Selatan ini mempunyai cerita yang lumayan menarik. Silahkan baca beberapa poin tersebut!

Info Unik Tentang Ayam Goreng Di Negara Gingseng Korea Selatan

Kombinasi budaya Amerika Serikat, serta Korea Selatan
Diambil dari Smithsonian jika ayam goreng Korea Selatan ini adalah penyesuaian dari ayam goreng Amerika Serikat yang populer garing serta gurih! Pasalnya saat perang Korea berlangsung banyak tentara Amerika Serikat yang hadir. Hingga banyak restoran ayam goreng Amerika Serikat terdiri di beberapa wilayah kota pada tahun 1960an serta 1970an.

Mulai booming pada tahun 1980an
Ayam goreng Korea Selatan mulai diketahui oleh masyarakat pada tahun 1980an. Ayam goreng Korea Selatan pada tahun 1980an mempunyai ras yang berbeda, cukup berbumbu gochujang (bumbu fermentasi cabai), ayam goreng siap diantar ke wilayah perumahan modern saat itu.

Krisis keuangan Asia
Dilansir dari USA Today, jika usaha ayam goreng ini berlangsung saat kritis keuangan Asia menghajar Korea Selatan pada tahun 1990an. Banyak pekerja yang kehilangan pekerjaan hingga satu diantara langkah untuk bertahan hidup ialah buka tempat makan. Hingga beberapa kepala keluarga masih memperoleh pendapatan lewat penjualan ayam goreng. Diluar itu pada kritis keuangan Asia berikut banyak rasa ayam goreng Korea Selatan jadi bermacam. Pemakaian tepung jagung supaya ayam berasa gurih, serta garing juga dipakai sepanjang kritis keuangan ini.

Ada lebih dari 100 cabang
Dilansir dari VICE jika restoran ayam goreng di Korea Selatan sampai 280 cabang. Direncanakan jika Korea Selatan konsumsi 600 juta burung di Korea Selatan. Usaha ayam goreng ini sampai angka $4.4 juta dollar per tahunnya.

Sebagai rasa kebersamaan
Dilansir dari VICE jika makanan ayam goreng ini jadi favorite dari semua kalangan. Hasilnya makanan ini jadi satu diantara langkah tunjukkan rasa kebersamaan keluarga. Memesan ayam goreng di Korea Selatan sendiri cukup cepat, serta service pesan antar dengan waktu 15 menit. Cukup cepat untuk bikin banyak keluarga tidak harus ribet pergi.

Dan itu point yang perlu kamu tahu mengenai sejarah ayam goreng Korea Selatan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *