Analisis Menjelang Duel Sengit Manchester United vs Arsenal

Analisis Menjelang Duel Sengit Manchester United vs Arsenal

Berita Terbaru Arsenal serta Manchester United adalah dua klub yang sudah pernah rasakan keberhasilan di Premier League. Tetapi, kedua-duanya sekarang mengalami periode yang sulit di kelas paling tinggi sepak bola Inggris.The Gunners serta Setan Merah memandang pertemuan pada Senin (30/9/2019) di Old Trafford dengan langkah gontai.

Unai Emery serta Ole Gunnar Solskjaer tengah dalam sorotan, bersamaan performa tim asuhannya yang tidak konstan. Kedua-duanya diragukan dapat mengangkat gelar di akhir musim.Terlepas dari performa klub yang mengecewakan, ke-2 bos di atas sudah terima suport dari manajemen timnya di pasar transfer musim ini. Akan seperti apa duel Manchester United vs Arsenal dini hari nanti?

Analisis Menjelang Duel Sengit Manchester United vs Arsenal

Lini Serang United vs Poros Pertahanan The Gunners
Solskjaer tengah pusing tujuh keliling selesai kekalahan 0-2 dari West Ham akhir minggu kemarin. Dalam pertandingan itu United cuma membuahkan satu tembakan yang meneror tim musuh. Mereka juga kehilangan Marcus Rashford yang cedera kunci paha.Kesehatan Anthony Martial saat ini menjadi permasalahan yang benar-benar menarik di tim Setan Merah yang sangat memerlukan figur striker untuk mendobrak pertahanan Arsenal.Pasukan Unai Emery memiliki masalah. Mereka kecolongan tiga waktu melawan Liverpool di Anfield serta bekalangan statistik mencatat The Gunners tetap kecolongan dua gol atau lebih dalam lima laga papan atas beruntun untuk pertama kalinya semenjak 1985.Chelsea ialah satu-satunya tim di atas lima terbawah yang kecolongan lebih banyak gol di pentas Premier League.

Posisi Tengah: Nemanja Matic vs Granit Xhaka
United sudah tampil ompong dalam soal serangan, Arsenal rawan di belakang. Nemanja Matic serta Granit Xhaka bisa menempati posisi yang sama dari lapangan Old Trafford serta mungkin memerlukan waktu untuk bertukar simpati. Kapasitas mereka jadi jangkar terakhir mendapatkan kritik pedas.Solskjaer cuma memberi tempat awal untuk Matic, waktu dianya kehilangan Paul Pogba sebab luka. Pemain internasional Serbia sudah berusaha untuk menunjukkan kualitasnya.Ketidakmampuannya membuat kesempatan dalam 160 menit aksi memperparah kreativitas United. Sekalipun akurasi umpan Matic menembus persentase 80 %.Granit Xhaka performanya tidak lebih baik.Ia rata-rata melakukan 1,7 tekel lebih sedikit per laga dibandingkan Matic, kebobolan 2,1 semakin banyak dibanding kompetitornya. Dan untuk pelanggaran serta memenangkan duel satu musuh satu. Matic, melakukannya 8,1 kali tiap 90 menit dibanding dengan rata-rata beberapa pemain United lainnya 9.

Catatan Performa: Arsenal Lebih Baik
Bermodal 10 pemain Arsenal dengan dramatis mengalahkan Aston Villa 3-2, sekaligusmengakhiri tiga laga tanpa ada kemenangan di Liga Inggris.Seterusnya dengan menurunkan tim kelas dua mereka menghajar Nottingham Forest 5-0 di Piala Liga. Di sisi lain, United cuma dapat menang melalui adu penalti atas Rochdale.Sebelumnya Tim Setan Merah kalah dari West Ham 0-2.Namun keseluruhannya perform Arsenal tidak juga bagus. Mereka cuma bermain seri 2-2 waktu menghadapi Watford yang kalah 8-0 dari Manchester City di pertandingan selanjutnya.United belum dapat melupakan kekalahan 1-2 dari Crystal Palace di Old Trafford.Mereka selanjutnya memukul Leicester City 2-1 sebelum masuk jeda internasional, tetapi enam laga kandang terakhir di Premier League, mereka menelan tiga kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *