Kiat-Kiat Dalam Menjaga Kehamilan Yang Tepat

Kiat-Kiat Dalam Menjaga Kehamilan Yang Tepat

Berita Terbaru Kali ini Hostcoremedia ingin sharing informasi tentang langkah-langkah yang cukup berguna untuk para Ibu selama masa kehamilannya. Semoga bisa membantu ya. Berikut ulasannya :

Kiat-Kiat Dalam Menjaga Kehamilan Yang Tepat

Doa

Hal ini yang harus ditempatkan pada prioritas pertama. Setiap pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur berdoa bersama, ayah menumpangkan tangan di perut ibu untuk mendoakan baby dalam kandungan.

Mencari informasi dari sumber yang tepat

Carilah informasi seputar kehamilan, mulai dari merencanakan kehamilan, ulasan kehamilan, persalinan, pasca persalinan, ASI dan MPASI hingga tumbuh kembang bayi dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Makanan sehat

-Bayam: bayam mengandung zat besi yang bisa menambah pasokan gizi di tubuh ibu hamil. Tidak hanya itu, asam folat di dalam bayam bisa membantu mengurangi risiko bayi terlahir dengan cacat.

-Telur ayam kampung: kandungan protein penting dalam membangun plasenta. Selain itu, protein juga diperlukan untuk mendukung tumbuh kembang dalam setiap tahapan pertumbuhan baby. Untuk itulah dibutuhkan asupan protein yang cukup tinggi untuk dapat mengimbangi tumbuh kembang sel tubuh baby yang berlangsung begitu cepat.

-Ikan salmon: mengandung asam lemak omega 3 yang sangat tinggi. Asam lemak omega 3 merupakan nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh tetapi tidak dapat diproduksi oleh tubuh kita sendiri. Asam lemak omega 3 baik untuk menunjang perkembangan otak baby.

-Alpukat mentega: diperkaya jenis lemak yang mendukung perkembangan otak baby. Asam folat menjadi nutrisi kunci di dalam masa kehamilan karena bisa menurunkan risiko cacat lahir.

Multivitamin

-Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold: merupakan suplemen yang penting untuk membantu memenuhi kebutuhan asupan nutrisi bagi ibu dan baby selama kehamilan dan menyusui.

-Bee Pollen: membantu perkembangan pada baby karena nutrisi yang dikandungnya dapat meningkatkan perkembangan otak dan sistem saraf baby.

Babyplus

Diperlukan untuk stimulasi dalam membantu perkembangan baby sejak masih di dalam kandungan. Benefit Babyplus akan dirasakan oleh baby dalam jangka panjang.

Bra extension

Dapat memanjangkan lingkar bra dengan cara mudah dan murah tanpa harus membeli bra baru. Karena yang biasa dialami wanita hamil untuk size cup dari bra lama masih muat, permasalahannya sering ada pada lingkar dada yang makin melebar.

Bio Oil

Stretch mark umum dialami ibu hamil karena berbagai faktor. Untuk mencegah timbulnya guratan-guratan di perut dan bagian tubuh sekitarnya saat kehamilan, bisa mulai mengoleskan bio oil di area perut dan paha sejak trimester pertama.

Flat shoes, sandal jepit yang tidak licin dan kaos kaki

-Flat shoes: disarankan ibu hamil untuk lebih berhati-hati ketika melangkah. Semakin besar perut ibu hamil, maka akan semakin sulit untuk menjaga keseimbangan dan nyeri punggung semakin terasa, karena itu disarankan untuk memilih sepatu yang nyaman.

-Sandal jepit yang tidak licin: mengenakan sandal di rumah, menghindari kaki bersentuhan langsung dengan lantai agar tidak dingin.

-Kaos kaki: memberikan rasa hangat dan nyaman pada kaki. Coba gunakan kaos kaki di malam hari. Jika biasanya tidur hanya menggunakan selimut saja, kali ini coba pakai kaos kaki. Rasa hangat pada kaki akan memperlancar aliran darah pada kaki, sehingga membuat tidur terasa nyenyak. Tidur yang berkualitas pun akan menurunkan kadar stres.

Kinesio Tape

Kinesio tape banyak digunakan atlet karena mampu meringankan rasa sakit saat berolahraga. Bentuknya seperti koyo, tetapi tidak panas dan bahannya lentur mengikuti pergerakan otot. Rekatkan kinesio tape di punggung yang mulai terasa pegal2 dan ternyata cukup membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *