Bahan Alami Yang Berguna Melembapkan Kulit Wajah

Bahan Alami Yang Berguna Melembapkan Kulit Wajah

Berita Terbaru Tanpa kita sadari akibat dari cuaca panas dan kegiatan di luar ruangan mengakibatkan tubuh kekurangan cairan. Hal tersebut mempengaruhi kondisi kulit wajah. Wajah kehilangan kelembapannya, sehingga menjadi kering dan kusam.

Agar wajah tetap lembap tidak perlu memakai produk kecantikan yang banyak dijual. Gunakan saja lima bahan alami ini.

Bahan Alami Yang Berguna Melembapkan Kulit Wajah

1.Madu
Madu mengandung antioksidan dan antimikroba yang mampu melembapkan kulit dan menghidrasi kulit. Madu juga banyak mengandung mineral, vitamin, dan nutrisi yang dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Usapkan madu pada wajah, tunggu beberapa saat kemudian bilas wajah dengan air bersih.

2.Ketimun
Kandungan air yang terdapat dalam ketimun dapat menghidrasi kulit, melembutkan, dan membuat kulit kenyal. Tempelkan irisan ketimun di seluruh wajah dan lakukan secara rutin, ya.

3.Lidah buaya
Lidah buaya selain untuk menyuburkan rambut bermanfaat juga untuk melembapkan kulit wajah. Aloevera Gel yang terkandung dalam lidah buaya ini berguna untuk melembapkan wajah.

4.Susu
Diketahui jika pada kandungan asam laktat pada susu bermanfaat untuk meremajakan kulit wajah serta mampu mengatasi kulit kering akibat kehilangan kelembapan. Caranya sangat mudah, celupkan kain atau kapas ke dalam susu kemudian usap pada kulit wajah yang kering. Diamkan selama lima menit lalu bilas dengan air bersih.

5.Buah alpukat
Lemak alami yang terkandung dalam buah alpukat bermanfaat untuk mengatasi kulit kering. Caranya mudah haluskan buah alpukat kemudian aplikasikan pada kulit wajah kamu. Tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

Wajah yang sehat adalah wajah yang lembap dan terhindar dari masalah kulit. Maka menjaga kelembapan kulit sangat penting. Aplikasikan bahan alami secara rutin maka kulit kamu akan selalu lembap, segar, dan berseri. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *