Analisa Menjelang Laga Spektakuler Semen Padang Vs PSS

Analisa Menjelang Laga Spektakuler Semen Padang Vs PSS

Berita Terbaru Skuat Semen Padang mengangkat spirit baru waktu melayani PSS Sleman pada pertandingan pembuka putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Pada duel yang dimainkan di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (13/9/2019) itu, Irsyad Maulana dkk. berkemauan amankan poin penuh.Target itu adalah harga mati. Masalahnya cukup dengan kemenangan, potensi Kabau Sirah meninggalkan dasar klassemen semakin terbuka.

Ditambah lagi manajemen Semen Padang telah berusaha melakukan perbaikan kekurangan tim sesudah lakukan pelajari putaran pertama. Pemain baru dihadirkan, seperti Yoo Hyun-koo serta Flavio Beck, serta bahkan juga, tim urang awak telah menggandeng pelatih baru.

Semen Padang datangkan pelatih berumur 41 tahun yang telah kantongi lisensi UEFA Pro, Eduardo Almeida.

Analisa Menjelang Laga Spektakuler Semen Padang Vs PSS

Cuma, pelatih dari Portugal itu belum mendampingi tim waktu pertandingan kontra PSS. Tim Kabau Sirah akan di pimpin pelatih sesaat, Weliansyah.

Weliansyah menjelaskan pertandingan hadapi PSS adalah kunci kebangkitan team urang awak. Menurut dia, bila halangan pertama dapat dilewati dengan mulus, hasil itu diinginkan berimbas pada duel selanjutnya.

“Ini telah putaran kedua, main pertama di home, kami harus usaha keras. Jika hasil bagus, trend selanjutnya akan baik,” kata Weli.

Walau demikian, apapun hasil pertandingan hadapi PSS, Weli mengharap semua pemain berusaha dengan bersamanya. Dia inginkan supaya supporter masih menjaga perjuangan tim Semen Padang, khususnya di dalam bermain di kandang.

Sementara menyangkut hal teknis seperti lapangan yang keras, karena cuaca belakangan sangat terik, bekas asisten Syafrianto Rusli itu menyarankan supaya panpel laga menyiram lapangan sebelum pertandingan diadakan.

“Kami sebetulnya tidak ingin menjadikan lapangan serta cuaca jadi alasan. Itu sebetulnya bukan permasalahan besar sebab musuh bermain di lapangan yang sama. Kami lebih konsentrasi pada teknis, semoga pemain bermain sesuai dengan petunjuk serta strategi yang telah kami siapkan,” katanya.

Pujian buat Lawan

Di tim tim lawan, PSS selama ini tampil jadi tim promo paling baik di Liga 1 2019. Sampai minggu ke-17, PSS menempati di posisi ke tujuh dengan nilai 24, sedang Semen Padang masih bergelut jadi juru kunci yang baru mengepak 11 point. Laga kelak diperkirakan akan berjalan seru.

Kedua tim saling menerima kekalahan pada pertandingan terakhir. Semen Padang kalah 2-3 daro Barito Putera 2-3 (1/9/2019), sesaat PSS menyerah di kandang Persib Bandung 0-1 (30/8/2019).

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, minta skuatnya konsentrasi sepanjang laga bila ingin mengambil poin. Dia memandang perbedaan posisi klasemen yang cukup jauh, bukan jadi patokan.

“Kami tak perlu melihat klassemen, sebab persaingan ini cukup ketat. Semen Padang alami pergantian skuat, dengan miliki beberapa pemain yang dapat mengangkat tim. Seperti biasa kami lebih siaga keseluruhannya tim,” papar Seto.

“Semen Padang tim yang kompak. Mereka dapat mengambil point di sejumlah pertandingan paling akhir terhitung meredam PSS di Sleman. Saya mengharap pemain dapat menyesuaikan dengan cuaca serta tampil cemerlang dan kerja keras,” katanya.

Bek tengah andalan PSS, Ikhwan Ciptady, akan turun semenjak menit pertama. Bekas pemain Persis Solo ini akan dipertemukan dengan bek Spanyol, Alfonso De La Cruz, menjaga pertahanan.

Bek asal Tangerang ini berkemauan membawa point untuk PSS waktu pulang dari Padang.

“Target kami pasti mengambil poin serta tampil all out, dengan menjalankan petunjuk pelatih. Harus disiplin di setiap tempat serta tugasnya masing-masing,” sebut Ikhwan Ciptady.

Prakiraan Formasi Pemain

Semen Padang (4-2-3-1): Achmad Iqbal Bachtiar (penjaga gawang); Shukurali Pulatov, M. Rifqi, Boas Atururi, Agung Preasetyo (belakang); Leo Guntara, F.K. Yoku, Irsyad Maulana, Rudi, Manda Cingi (tengah), Karl Max Barthelemy (depan)

Pelatih: Weliansyah

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky (penjaga gawang); Derry Rachman, Ikhwan Ciptady, Alfonso De La, Samuel Christianson (belakang); Guilherme Felipe de Castro, Wahyu Sukarta, Sidik Saimima, Irkham Zahrul Mila (tengah); Yevhen Bokhasvili, Haris Tuharea (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *