Analisa Menjelang Laga Sengit Kalteng Putra Vs Persebaya

Analisa Menjelang Laga Sengit Kalteng Putra Vs Persebaya

Berita Terbaru Kalteng Putra akan hadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan minggu ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Jumat (13/9/2019). Persebaya berkemauan untuk akhiri catatan negatif saat berlaga menantang Kalteng Putra.Kalimantan tengah Putra mempunyai catatan yang cukup bagus waktu bertemu Persebaya Surabaya. Tiga kali bertemu, Laskar Isen Mulang tidak pernah kalah. Rinciannya satu menang serta dua seimbang semenjak Liga 2 2017.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, pastikan jika skuatnya telah siap untuk mendapatkan point penuh waktu bertemu dengan Persebaya.

“Kami pasti berupaya keras amankan tiga point optimal menantang Persebaya. Semua pemain akan kerja keras untuk Kalteng Putra. Persiapan kami sepanjang ini telah bagus,” kata Gomes de Oliveira.

Analisa Menjelang Laga Sengit Kalteng Putra Vs Persebaya

Kebetulan, Kalteng Putra kehadiran pemain baru asal Brasil, yakni Eydison Soares. Dia gantikan Hedipo Gustavo yang geser ke Bhayangkara FC. Eydison telah didaftarkan ke operator liga serta siap jalani pertandingan kiprah bersama dengan Laskar Isen Mulang waktu melayani Persebaya.

“Pemain baru siap dimainkan. Kami akan mengoptimalkan kemampuan yang ada. Semua ingin menang, saya demikian. Kemampuan baru team ini akan menolong untuk memperoleh point penuh,” tutur Gomes.

Tidak hanya keunggulan atas Persebaya, Kalteng Putra menaruh satu catatan positif yang lain. Tiga kali berlaga di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, sepanjang Liga 1 2019, tiga kali juga mereka menang. Arema FC, Bhayangkara FC, serta Semen Padang sudah jadi korban.

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, mengerti teamnya mempunyai catatan yang kurang bagus di Palangka Raya. Dia memandang Kalteng Putra adalah tim yang kuat di depan pendukung sendiri.

“Mereka memang kuat di depan pendukungnya. Tapi kami miliki rencana untuk menaklukkan mereka. Kami punyai langkah khusus untuk penuhi target itu. Kami punyai target sendiri di kandang Kalteng Putra. Kami tetap optimis,” sebut Pikal.

“Para pemain kami telah siap untuk pertandingan esok. Kami telah miliki game plan untuk pemain musuh yang perlu dicermati. Kami tidak katakan di sini.”

“Kami tahu kondisi dari Kalteng Putra, seperti pemain asing yang belum turun serta pemain yang keadaannya belum fit. Walau demikian kami siap menghadapi musuh,” tutur pelatih berumur 51 tahun itu.

Persebaya Surabaya berambisi menuai tiga poin di tempat Kalteng Putra. Bajul Ijo ingin melanjutkan trend kemenangan sebelumnya setelah menang 2-0 di tempat Bhayangkara FC pada minggu ke-17 (31/8/2019).

Prediksi Formasi Pemain

Kalteng Putra (4-3-3): David Ariyanto; Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, OK John, Kevin Gomes; Fajar Handika (belakang); I Gede Sukadana Rizky Dwi Febrianto, Eydison Soares (tengah); Patrich Wanggai, Diogo Campos, Ferinando Pahabol (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; M. Syaifuddin, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hidayat, Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin (tengah); Irfan Jaya, David Da Silva, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Wolfgang Pikal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *