Dua Legenda MU Kembali Ke Old Trafold

Dua Legenda MU Kembali Ke Old Trafold

Berita Terbaru Mantan bek legendaris Manchester United, Patrice Evra pada akhirnya resmi kembali pada Old Trafford. Bukan jadi pemain, Evra akan duduk di barisan manajerial dalam rencana mengejar lencana kepelatihan. Tidak hanya Evra, mantan koleganya di posisi belakang Setan Merah, Edwin Van der Sar juga dikabarkan akan menyusul jadi direktur sepak bola. Berikut fakta-faktanya :

Dua Legenda MU Kembali Ke Old Trafold

Patrice Evra sudah mulai kerja di Manchester United
Dikutip dari Goal, Patrice Evra sekarang telah sah mulai kerja di Manchester United. Melalui media sosialnya, bekas bek jagoan Prancis itu mengonfirmasi jika dirinya sekarang telah jadi bagian staf kepelatihan Setan Merah. Berfoto dengan seragam latihan, Evra mengutarakan kebahagiaannya kembali pada klub yang membesarkan namanya itu.

“Saya tidak dapat memvisualisasikan perasaanku saat ini!!!,” tulisnya pada caption. “Mengenakan seragam latihan pelatih membuatku jadi satu diantara pria paling bahagia terima kasih @manchesterunited untuk membantuku memperoleh lencana kepelatihanku!!! Hari pertama usai.”

Sejak mengatakan pensiun sebagai pemain pada Juli lalu, Evra memang menyebutkan jika dianya akan langsung mengincar profesi di dunia kepelatihan. Sudah memperoleh lisensi kepelatihan B dari UEFA pada 2013, sekarang Evra mengincar waktu 2 tahun untuk memperoleh lisensi A. Kemudian, Evra merencanakan untuk memimpin timnya sendiri.

Edwin Van der Sar diincar jadi direktur sepak bola Manchester United
Reuni dapat terjadi di Old Trafford di antara Evra serta bekas kiper Setan Merah asal Belanda Edwin Van der Sar. Dikutip dari Metro, Ed Woodward sebagai kepala eksekutif Manchester United merencanakan datangkan Van der Sar untuk menempati tempat direktur sepak bola.

Van der Sar sendiri sekarang masih memegang jadi CEO di Ajax Amsterdam, satu tempat yang sama dengan tempat Woodward di MU. Serta Van der Sar dapat dibuktikan cukup sukses jalankan pekerjaannya, bawa Ajax mendapatkan keuntungan besar dengan finansial lewat penjualan beberapa pemain bintang. Plus, bawa Ajax ke semi final Liga Champions musim kemarin.

Bila sukses merayu Van der Sar kembali pada Old Trafford, MU akan miliki direktur sepak bola pertama sepanjang riwayat. Direktur sepak bola sendiri ialah jabatan yang tugasnya meliputi menjembatani manajer dengan divisi kepelatihan, akademi, serta analisis. Sesuatu yang bakal jadi bantuan besar buat pelatih Ole Gunnar Solskjaer di MU.

Evra serta Van der Sar serta Evra sudah pernah membantu MU mendapatkan kejayaan
Kehadiran Evra serta Van der Sar sendiri dipercaya bisa saja angin segar buat Manchester United. Kedua-duanya sudah pernah pundak membahu di posisi belakang Setan Merah selama 5 musim semenjak 2006 sampai 2011.

Selama bermain bersama, kedua-duanya membantu MU mendapatkan kejayaan yang ditandai dengan 4 trofi Liga Inggris, 1 Piala Liga serta trofi Liga Champions 2008 jadi puncaknya. Karena itu apa kedatangan keduanya, bila terjadi, akan dapat membawa MU bangkit kembali jadi salah satu kemampuan sepak bola Inggris? Pantas dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *