Segudang Manfaat Dari Wasabi

Segudang Manfaat Dari Wasabi

Berita Terbaru Fans sushi tentu tahu dengan wasabi? Pasta hijau yang terbuat dari tunas tumbuhan itu, memang mempunyai sensasi pedas membakar yang dapat meningkatkan cita rasa pada sajian.Tidak hanya biasa jadikan pendamping makanan, wasabi nyatanya sering dikreasikan jadi bermacam sajian lain. Contohnya mi, keripik, sampai cokelat.

Dibalik warnanya yang terang serta rasanya yang tajam, wasabi mempunyai segudang nutrisi yang baik untuk kesehatan. Manfaat kesehatan ini tidak terlepas dari senyawa kimia bernama isothiocyanate (ITC) yang ada di wasabi. Konon, senyawa itu yang membuahkan cita rasa pedas pada wasabi.Manfaat apa yang ditawarkan wasabi? Berikut Hostcoremedia kumpulkan dari beberapa sumber :

Segudang Manfaat Dari Wasabi

Menyembuhkan tukak lambung
Tukak lambung ialah cedera pada lambung yang mengakibatkan aduan sakit maag. Umumnya, dikarenakan bakteri bernama H. pylori yang memunculkan infeksi lambung serta usus.Menurut studi yang diterbitkan Nat Prod Commun, menyebutkan jika kandungan yang ada di wasabi dapat membantu menyembuhkan tukak lambung itu.

Mencegah peradangan
Wasabi mempunyai karakter anti-inflamasi yang benar-benar kuat. Peradangan ialah tanggapan skema kebal badan pada infeksi, luka, sampai toksin.Saat peradangan makin akut, karena itu dapat mengakibatkan beberapa keadaan penyakit; seperti jantung, diabetes, sampai kanker.Menurut studi yang diterbitkan Biochem Pharmacol, senyawa isothiocyanate yang ada di wasabi dapat mendesak sel serta enzim yang mengakibatkan peradangan.

Menghambat perkembangan sel kanker
Tidak hanya mempunyai karakter anti-inflamasi, wasabi nyatanya mempunyai karakter antikanker. Kembali lagi ini karena senyawa bernama isothiocyanate yang ada di wasabi.Studi dari jurnal J Sci Food Agric menyebutkan jika, isothiocyanate yang diekstrak dari akar wasabi dapat menghalangi pembentukan akrilamida sebesar 90 %.Akrilamida adalah bahan kimia yang bisa tercipta dalam beberapa makanan. Seperti kentang goreng, keripik kentang, serta kopi yang alami proses pemrosesan dengan suhu tinggi.Beberapa studi mendefinisikan jika konsumsi akrilamida yang ada di makanan dapat menyebabkan kanker tertentu; seperti kanker ginjal, endometrium, sampai ovarium.Sedang riset yang diterbitkan Biofactors menyebutkan, senyawa isothiocyanate dalam wasabi dapat membunuh serta menghambat perkembangan kanker kolorektal, oral, pankreas, sampai payudara.

Meningkatkan kesehatan tulang
Wasabi nyatanya mempunyai peranan yang cukup kuat dalam meningkatkan kesehatan tulang. Menurut satu studi yang diterbitkan dalam Yakugaku Zasshi, wasabi mempunyai senyawa yang disebutkan asam P-kumarat yang dapat tingkatkan pembentukan dan kurangi kehancuran tulang.Bahkan juga, beberapa periset berspekulasi jika senyawa asam P-kumarat dapat membantu menyembuhkan osteoporosis, sampai penyakit yang mengakibatkan tulang jadi rapuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *