Manfaat Jus Buah Delima Untuk Ibu Hamil

Manfaat Jus Buah Delima Untuk Ibu Hamil

Berita Terbaru Ibu hamil harus memerhatikan minuman dan makanan yang dikonsumsinya, karenanya dapat berdampak buat kesehatan dirinya serta janin. Oleh karenanya, calon ibu condong jadi pemilih dalam soal makanan supaya keperluan nutrisinya sepanjang kehamilan bisa tercukupi.

Satu diantara makanan sehat yang mungkin mungkin saja pilihan Anda ialah buah delima. Science Daily merilis, beberapa peneliti dari klinik Brigham and Women’s Hospital, Amerika Serikat, sedang mendalami jalinan dari konsumsi jus delima sepanjang kehamilan pada dampak perlindungan bayi dalam kandungan.

“Studi kami menunjukkan, jika juice delima mempunyai dampak perlindungan mungkin membuat perlindungan bayi semenjak dalam kandungan. Tetapi penemuan ini membutuhkan penyidikan selanjutnya pada dampak neuroprotektif mungkin polifenol pada bayi baru lahir yang beresiko, seperti menderita luka hipoksik-iskemik,” kata penulis senior Terrie Inder, ketua Departemen Kedokteran Anak di Bringham, AS.

Polifenol yang terdapat dalam delima mempunyai anti-oksidan tinggi yang dapat memberi perlindungan pada penyakit neurodegeneratif atau masalah pada sel neuron. Diluar itu, dalam masalah Intrauterine Growth Restriction (IUGR) atau satu keadaan janin memiliki ukuran lebih kecil untuk umur kehamilannya, seringkali sebab permasalahan plasenta tidak bawa oksigen serta nutrisi ke janin secara baik.

Berikut yang menyebabkan luka hipoksik-iskemik, hingga membutuhkan konsumsi polifenol yang terdapat dalam buah delima. Diluar itu, ini manfaat jus delima yang lain untuk ibu hamil, dilansir dari FirstCry Parenting:

Manfaat Jus Buah Delima Untuk Ibu Hamil

Mencegah Anemia serta Kekurangan Zat Besi
Vitamin C yang terdapat dalam buah delima mempunyai jumlahnya yang cukup untuk keperluan ibu hamil. Diluar itu, vitamin C dapat juga membantu pembentukan zat besi berbahan makanan yang dikonsumsi. Maka bila Anda konsumsi makanan yang kaya zat besi atau konsumsi suplemen zat besi sepanjang kehamilan, akan ada cadangan zat besi yang cukup dalam darah Anda. Vitamin C bahkan juga membantu badan Anda menyerap zat besi. Jika keperluan dua zat ini tercukupi, dapat turunkan efek anemia defisiensi besi, yang seringkali mengakibatkan kelahiran prematur.

Kesehatan Sistem Pencernaan
Delima ialah sumber serat yang baik. Serat yang terdapat di buah delima bisa merangsang pergerakan usus ibu hamil supaya tidak alami sembelit serta masalah pencernaan lainnya.

Membantu Melawan Radikal Bebas
Buah delima memiliki kandungan anti-oksidan tinggi yang menolong melakukan perbaikan kehancuran sel serta membuat perlindungan otak anak dari kerusakan. Diluar itu, buah delima dapat menangani radikal bebas yang tercipta di badan dari beberapa proses tubuh yang menghasilkan racun.

Menyembuhkan Kram
Kalium satu diantara mineral lain yang dibutuhkan buat ibu hamil. Konsumsi jus delima dalam jumlahnya yang cukup tiap hari dapat pastikan suplai kalium tercukupi. Diluar itu, jus delima dapat juga menahan kram yang dikarenakan oleh kehamilan.

Perubahan Otak Bayi
Satu gelas jus delima dapat memenuhi paling tidak 10 % dari keperluan folat harian yang penting untuk perubahan otak janin serta syaraf bayi lho. Walau baik untuk buat ibu hamil, Anda tetap harus jaga jumlahnya mengonsumsi buah delima, karena kebanyakan mengonsumsi biji delima dapat merusak susunan e-mail gigi Anda. Untuk mencegahnya, disarankan Anda mengonsumsi keju dalam jumlahnya kecil sebelum makan buah delima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *