Chris Smalling Bergabung Ke AS Roma

Chris Smalling Bergabung Ke AS Roma

Berita Terbaru Selanjutnya, bukan Toby Alderweireld maupun Marc Bartra yang masuk ke AS Roma pada bursa transfer musim panas ini. Tetapi err… Chris Smalling dari Manchester United. Pihak I Giallorossi menginformasikan selesainya transfer ini lewat akun media sosial mereka pada Sabtu (31/8/2019) dini hari WIB.

Jumlahnya bek tengah di skuat United sekarang sudah umumnya. Sebelum Smalling hengkang, jumlahnya ada tujuh pemain. Diadukan Manchester Evening News, sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer telah berencana untuk mendepak beberapa bek dengan bertahap — diantaranya, ya, Smalling ini.

Chris Smalling Bergabung Ke AS Roma

Smalling sendiri hadir ke Roma dengan status utang sepanjang semusim. Dari info resmi yang dikeluarkan media sah klub, diketahui jika mereka membayar faksi The Red Devils 3 juta euro untuk transfer ini. Di Roma, Smalling akan kenakan nomor punggung 6.

Rintangan di Roma diterima bek berumur 29 tahun ini dengan sukahati. Ditambah lagi, ini adalah kali pertama untuk Smalling pindah klub ke luar Inggris. Ia sendiri berharap bisa memunculkan kesan-kesan berarti dalam waktu peminjamannya ini.

“Manchester, dari mulai timnya, orang-orangnya, sampai kotanya, sudah meninggalkan bekas yang spesial di hati saya. Tapi, saya mempunyai keinginan untuk tampil reguler selayaknya 9 tahun kemarin,” kata Smalling lewat Twitter.

“Sementara, AS Roma ialah klub yang besar dengan riwayat yang panjang. Saya bahagia mereka menawarkan rintangan baru ini pada saya. Saya tidak sabar menikmati atmosfer di liga baru, merasakan kultur berbeda, serta berupaya wujudkan ambisi Roma di persaingan domestik serta Eropa,” sambungnya.

Direktur Olahraga Roma, Gianluca Petrachi, mengharap mendatangkan Smalling dapat mengisi kekosongan yang dibiarkan Kostas Manolas. Manolas sendiri bek berkualitas yang mempunyai segudang pengalaman. Sementara, Smalling, seperti yang ia sebutkan sendiri, telah membela tim sebesar United sepanjang 9 tahun.

“Kami senang dapat mendatangkan pemain seperti Chris (Smalling), yang mempunyai banyak pengalaman, ke Roma. Kami meyakini hadirnya bisa memberi efek positif pada rekan-rekannya,” kata Petrachi.

Di Roma, Smalling akan berjumpa wajah-wajah lama seperti Edin Dzeko serta Aleksander Kolarov. Kedua pemain ini dahulunya sudah sempat menguatkan tim rival Smalling, Manchester City. Menariknya, sekarang merekalah yang akan membantu Smalling supaya nyaman di dalam rumah barunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *