Buah-Buahan Yang Recomended Untuk Mengobati Badan Usai Kemoterapi

Buah-Buahan Yang Recomended Untuk Mengobati Badan Usai Kemoterapi

Berita Terbaru Mereka yang jalani kemoterapi tentu disuruh untuk jaga pola makan. Faktanya, karena makanan memengaruhi kesuksesan kemoterapi yang telah dilaksanakan.Dengan konsumsi buah-buahan dan makanan yang tepat, pasien dapat juga bertahan hadapi resikonya dari penyembuhan serta percepat pengobatan.Buah-buahan apa yang dapat memulihkan tubuh saat kemoterapi? Berikut Hostcoremedia rangkum dari beberapa sumber :

Buah-Buahan Yang Recomended Untuk Mengobati Badan Usai Kemoterapi

Blueberry
Blueberry ialah pembangkit nutrisi. Dia dikemas dengan serat, vitamin C, serta mangan. Yang sangat penting, blueberry kaya kandungan anti-oksidan yang mempunyai dampak dalam menantang kanker.Bahkan juga, blueberry dapat juga menolong memudahkan kemo otak –istilah yang merujuk pada penurunan kemampuan mental yang dihadapi pasien kanker sepanjang serta sesudah penyembuhan.Studi yang diedarkan dalam J Agric Food Chem, temukan bukti jika minum juice blueberry tiap hari selama 12 minggu dapat meningkatkan ingatan pada orang dewasa.

Jeruk
Jeruk ialah jenis buah yang banyak disenangi sebab rasa-rasanya beri kesegaran. Diluar itu, buah yang mempunyai warna cerah ini mempunyai profile nutrisi yang mengagumkan.Satu diantara nutrisi yang ada di jeruk ialah vitamin C. Dia mempunyai peranan penting dalam skema kebal badan sepanjang serta sesudah kemoterapi.Riset yang diterbitkan dalam Front Physiol, tunjukkan jika vitamin C dapat mengurangi perkembangan serta penebaran sel kanker, dan bertindak selaku therapy type kanker tersendiri.Masih juga dalam studi yang sama, vitamin C dalam jeruk dapat juga tingkatkan penyerapan zat besi dari makanan. Ini menolong membuat perlindungan dari penyakit anemia, satu diantara efek samping dari kemoterapi.

Pisang
Pisang jadi tambahan makanan buat mereka yang baru pulih dari kanker. Tidak karena hanya gampang ditelan, pisang kaya nutrisi penting (terhitung vitamin B6, mangan, serta vitamin C).Diluar itu, pisang memiliki kandungan type serat yang disebutkan pektin. Menurut studi yang diterbitkan dalam Zhonghua Wei Chang Wai Ke Za Zhi, type serat ini berguna buat mereka yang alami diare (yang dikarenakan sesudah kemoterapi).Sedang studi yang diterbitkan Anticancer Res menyebutkan, pektin dapat membantu membuat perlindungan badan dari pertumbuhan serta perkembangan sel kanker usus besar.

Grapefruit
Grapefruit ialah buah yang kaya anti-oksidan, vitamin, serta mineral. Diluar itu, grapefruit memiliki kandungan vitamin C, provitamin A, potasium, serta senyawa berguna seperti likopen.Likopen sendiri ialah jenis karotenoid yang mempunyai karakter antikanker kuat. Beberapa riset menyebutkan senyawa itu dapat kurangi resikonya dari kemoterapi serta radiasi.Satu studi yang dikerjakan pada 24 responden orang dewasa temukan, 500 ml jus grapefruit dapat meningkatkan saluran darah ke otak, yang dapat membantu mengurangi kemo otak.

Apel
Tidak cuma jadi satu diantara buah paling populer, apel jadi buah yang paling bergizi. Dia kaya serat, kalium, serta vitamin C yang berguna buat pemulihan kanker.Serat yang diketemukan dalam apel beritanya dapat lancarkan aliran pencernaan. Sedangkan kaliumnya dapat memengaruhi kesetimbangan cairan serta dapat menolong menahan retensi cairan, resikonya yang berlangsung setelah kemoterapi.Yang paling akhir, vitamin C dalam apel bertindak selaku anti-oksidan untuk memberi dukungan fungsi kekebalan tubuh serta melawan perkembangan sel kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *