Fakta Unik Mengenai Semangka Merah dan Kuning

Fakta Unik Mengenai Semangka Merah dan Kuning

Berita Terbaru Buah satu ini demikian segar disantap, khususnya waktu siang hari. Tenggorokan kering serta teriknya matahari membuat badan perlu konsumsi yang manis serta segar. Buah semangka jadi satu diantara jalan keluarnya! Tidak cuma mempunyai warna merah saja, semangka ada juga yang berwarna kuning. Tidak hanya warnanya, ada banyak perbedaan di antara semangka kuning serta merah. Seperti berikut ini:

Fakta Unik Mengenai Semangka Merah dan Kuning

Perbedaan kandungan dalam semangka merah serta kuning
Semangka merah serta kuning nyatanya memiliki kandungan mineral dan vitamin yang berbeda. Perbedaan ini berefek pada manfaat kedua-duanya. Tiap 100 gr semangka merah memiliki kandungan fosfor, magnesium, zat besi, selenium, folat, vitamin B6, C, E, serta K. Tidak itu saja, protein, niasin, serta serat dapat juga diketemukan dalam daging buah semangka merah.Sama seperti dengan semangka merah, semangka kuning memiliki kandungan beberapa mineral dan vitamin berguna. Kandungannya diantaranya asam amino, likopen, kalium, vitamin A, serta C yang sangat tinggi. Semangka kuning memiliki kandungan serat alami serta gula yang aman buat penderita diabetes.

Semangka merah diakui dapat mencegah kanker
Konsumsi buah pasti benar-benar disarankan sebab manfaatnya demikian besar. Nyatanya, faedah semangka merah serta kuning berbeda, lho. Semangka merah diakui dapat menahan kanker, menangani sembelit, menahan dehidrasi, menangani ngilu otot, serta menahan peradangan.Manfaat yang lain, semangka merah bisa jadi sumber kolagen alami, baik dikonsumsi untuk diet, dan memudahkan sistem kerja ginjal hingga saluran urin tidak akan terusik.

Semangka kuning sehat untuk jantung
Sedangkan, beberapa manfaat konsumsi semangka kuning diantaranya menjaga kesehatan mata sebab kandungan vitamin A-nya lumayan tinggi, menjaga tekanan darah, menahan stroke, dan baik untuk kesehatan jantung. Tidak itu saja, kandungan vitamin C yang lumayan tinggi pada semangka kuning menahan sariawan. Walau mempunyai beberapa perbedaan, kedua jenis semangka ini saling berguna buat tubuh. Rasanya yang nikmat serta menyegarkan, ditambah lagi dikonsumsi dalam keadaan dingin. Jika kamu paling suka semangka kuning atau merah nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *