Inilah Hewan Lucu Yang Berbahaya

Inilah Hewan Lucu Yang Berbahaya

Berita Terbaru Hewan yang terlihat menakutkan seperti kelelawar dan ular taman ternyata tidak berbahaya. Hal yang sama pun berlaku sebaliknya.Ada pula hewan yang penampilannya terlihat lucu tapi ternyata berbahaya dan bisa membunuhmu. Kamu harus berhati-hati jika berada di sekeliling mereka. Apa saja ya hewan yang dimaksud? Berikut ulasannya :

Inilah Hewan Lucu Yang Berbahaya

Koala
Mamalia dari Australia ini memiliki wajah yang tanpa dosa, suka memeluk batang pohon, tubuhnya terlihat sangat empuk. Menggemaskan sekali kan? Namun ternyata ada banyak alasan yang membuatmu harus berhati-hati di dekatnya. Pertama, koala sebenarnya sangat agresif. Dilansir dari BBC, seorang wanita pernah digigit koala dan mendapatkan beberapa jahitan karenanya. Tidak hanya itu, sebagian besar koala di Australia juga mengidap penyakit kelamin chlamydia yang bisa menular ke manusia.

Berang-berang
Berang-berang adalah hewan yang terkenal dengan sifat pekerja kerasnya. Mereka memiliki wajah yang terlihat seperti hamster, badan yang bulat, dan tangan yang kecil. Walaupun terlihat imut, berang-berang adalah salah satu hewan yang hanya bisa kamu lihat dari kejauhan. Jika merasa terancam, berang-berang tidak ragu untuk menyerang. Hal ini pernah terjadi di tahun 2013. Dilansir dari USA Today, ada seorang nelayan di Belarus yang meninggal gara-gara mamalia tersebut. Saat mendekati hewan tersebut untuk memotret, ia menerima gigitan tepat pada pembuluh arterinya. Gigi berang-berang sangat kuat mengingat mereka bisa mengerat batang pohon yang besar sekalipun.

Lumba-lumba
Walaupun terlihat imut dan tanpa dosa, lumba-lumba sebenarnya mamalia laut yang cukup berbahaya. Pada tahun 1990, peneliti menemukan bahwa lumba-lumba jantan ternyata suka membunuh, tak terkecuali anaknya sendiri. Mereka juga bisa membahayakan manusia ketika merasa terancam

Kukang
Ingat karakter Mort di film Madagascar? Ia sebenarnya adalah jenis kukang atau loris. Matanya yang besar dan berkaca-kaca adalah karakternya yang membuat mereka terlihat menggemaskan. Namun di balik wajah yang imut tersebut, mereka ternyata memiliki gigi yang tajam lho. Tidak hanya itu, kukang juga menyimpan racun di sikunya. Dilansir dari Best Life, ketika merasa terancam, mereka akan menutupi wajah dengan lengannya. Ia kemudian akan menjilat, memenuhi mulutnya dengan racun tersebut, dan bersiap untuk menggigit. Walaupun tidak mematikan, racun tersebut cukup untuk membuat manusia terkena syok akibat alergi.

Kuda nil
Kuda nil adalah mamalia dari Afrika yang terkenal akan tubuh besarnya. Sekilas wajah mereka memang terlihat bersahabat. Akan tetapi kamu harus tahu bahwa ia sangat agresif dan sering menyerang manusia. BBC melaporkan bahwa setiap tahunnya kuda nil bisa membunuh sekitar 500 orang di Afrika per tahunnya. Walaupun beratnya mencapai 3,2 ton, jangan pernah meragukan kecepatan mereka ya. Kuda nil bisa berlari hingga 48 kilometer per jam.

Beruang kutub
Hewan yang bernama Ice Bear di serial kartun We Bare Bear ini memiliki wajah yang menggemaskan. Setidaknya mereka terlihat lebih jinak daripada beruang grizzly. Namun dilansir dari The Overcast, beruang kutub ternyata tercatat sebagai salah satu karnivora terbesar di dunia. Mereka tidak ragu menyerang apa pun yang ada di sekitarnya, termasuk paus dan manusia. Beruang berwarna putih ini juga cukup cerdik dan pandai mengintai.

Rakun
Hewan yang mirip seperti anjing ini memiliki mata besar dan berbulu lebat. Corak yang khas pada wajahya membuatnya terlihat menarik. Sebenarnya rakun termasuk hewan jinak yang tidak akan dengan mudahnya menyerang manusia. Akan tetapi mereka membawa parasit yang cukup berbahaya.

Dilansir dari Big Blue Bug, rakun memiliki penyakit rabies yang bisa ditularkan ke manusia dan hewan rumahan. Tidak cukup sampai di situ, mamalia ini juga membawa berbagai penyakit langka yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Mulai dari tularemia, leptospirosis, toxocariasis, dan lain-lain.

Jika kamu bertemu dengan salah satu dari mereka, jangan sembarangan menyentuh ya. Bisa-bisa mereka merasa terancam dan akhirnya membahayakanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *