Inilah Bluetooth Controller Rekomended

Inilah Bluetooth Controller Rekomended

Berita Terbaru Gamers PC maupun Android pasti paham bahwa beberapa game jauh lebih nyaman ketika dimainkan dengan kontroler. Mouse dan keyboard mungkin menawarkan akurasi yang baik, namun tidak dengan fleksibilitas. Begitu pula dengan kontrol layar sentuh yang tidak memerlukan perangkat tambahan, namun kurang dalam hal akurasi dan kenyamanan.

Untuk itu, dibuatlah kontroler untuk mengatasi masalah fleksibilitas dan kenyamanan itu. Di sini IDN Times telah merangkum beberapa di antaranya yang direkomendasikan, untuk platform mobile dan PC. Berikut daftarnya antara lain :

Inilah Bluetooth Controller Rekomended

1.Xbox One Bluetooth Controller
Bisa digunakan di banyak platform mulai dari PC, Mac hingga Android, Xbox One Bluetooth Controller menawarkan desain yang nyaman di genggaman, bersama dengan analog yang luar biasa dan tombol trigger yang responsif. Kontroler yang satu ini menggunakan dua buah baterai AA, untuk daya tahan hingga 40 jam.

Selain itu, ini juga telah dibekali dengan port audio jack 3.5mm yang diletakkan di bagian atas kontroler. Ini menjadi pilihan yang terbaik dan paling nyaman, bagi kamu yang terbiasa dengan kontroler konsol.

2.SteelSeries Stratus XL
Tak diragukan lagi, Stratus XL dari SteelSeries merupakan salah satu kontroler Bluetooth terbaik, dengan dominasi warna hitam dan aksen orange serta abu-abu yang memikat. Tak hanya nyaman digenggaman, ini juga memiliki bobot yang tidak terlalu berat namun terasa kuat dan dapat bertahan lama.

Secara desain, Stratus XL nampak seperti kontroler Xbox One, namun dengan peletakan tombol ala Dualshock dari Playstation. SteelSeries mengklaim jika Stratus XL dapat bertahan hingga 40 jam lebih. Di samping itu, ini juga telah kompatibel untuk digunakan di PC maupun perangkat Android.

3.SteelSeries Stratus Duo
Tidak seperti Stratus XL, SteelSeries Stratus Duo dilengkapi dengan baterai yang bisa diisi ulang dengan daya tahan mencapai 20 jam. Selain itu, ini juga memiliki penampilan yang lebih sederhana, dengan dominasi warna hitam di setiap sisinya.

Stratus Duo juga jauh lebih ringan dari Stratus XL dengan berat 245 gram saja dan dapat bekerja dengan sangat baik untuk gaming mobile maupun PC. Salah satu kelemahan dari kontroler ini terletak pada port pengisian daya yang tidak USB-C dan tombol d-pad yang menurut beberapa reviewer, agak sedikit lembek.

4.Razer Raiju Mobile Controller
Sementara Beboncool Bluetooth Game Controller berada di kelas budget, Razer Raiju Mobile Controller berada di kelas paling atas yaitu premium. Kontroler ini secara spesifik ditujukan untuk gaming mobile, namun tetap mampu digunakan untuk bermain game di PC.

Dengan body yang terbuat dari bahan premium dan plastik bertekstur, Razer Raiju menawarkan kenyamanan genggaman yang pantas di kelasnya. Untuk desain, ini memiliki penempatan tombol yang sama dengan kontroler Xbox One, namun dengan sandaran ekstra untuk smartphone.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi kontroler Bluetooth terbaik untuk Android dan PC. Bagaimana, ada rencana untuk membeli salah satu kontroler di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *