Apa Penyebab Kesulitan Tidur Nyenyak?

Apa Penyebab Kesulitan Tidur Nyenyak?

Berita Terbaru Konsumsi air putih adalah satu diantara keperluan paling dasar yang perlu dipenuhi oleh manusia. Tetapi seringkali beberapa dari kita lupa dalam penuhi keperluan itu dengan beberapa macam alasan. Dari mulai tidak suka lantaran tidak mempunyai rasa, berdalih telah minum air walau sebenarnya minum kopi serta teh yang pasti mempunyai kandungan yang berbeda dengan air putih, sampai karena hanya tidak sudah sempat.

Walau sebenarnya jika kita tidak konsumsi air putih dengan cukup, terdapat beberapa masalah kesehatan yang dapat kita alami, seperti dehidarsi, kulit kering, gampang berjerawat, masalah ginjal, sampai susah tidur nyenyak waktu malam hari.

Apa Penyebab Kesulitan Tidur Nyenyak?

Satu riset yang dilakukan oleh beberapa akademisi di Penn State University, Pennsylvania, Amerika Serikat, mengatakan jika beberapa orang yang tidur sepanjang enam jam tadi malam mempunyai urin yang memiliki kandungan banyak konsentrat serta alami dehidrasi lebih kronis dibanding dengan mereka yang tidur teratur sepanjang delapan jam semalam.

Riset yang diedarkan dalam jurnal SLEEP itu menyertakan lebih dari 20 ribu orang dewasa di Amerika Serikat serta China menjadi simpatisan yang semua telah melalui tes rutinitas tidur serta tes urin. Beberapa penulis mengaitkan jika ada jalinan di antara kualitas tidur serta hidrasi dengan hormon pada tubuh yang disebutkan vasopresin.

“Vasopressin semakin lebih cepat dilepaskan oleh badan waktu kita sedang tidur pada pukul yang sudah disarankan. Maka bila Anda tidur di waktu yang tidak tepat, karena itu proses pelepasan vasopressin akan terlewati serta badan Anda kan alami dehidrasi pada pagi hari selanjutnya,” papar Asher Rosinger, asisten profesor di Penn State University yang terjebak dalam riset itu, seperti diambil dari The Independent.

Intinya, badan kita akan mengalami dehidrasi pada hari berikutnya serta membuat kita jadi susah tidur nyenyak sebab kurang konsumsi air putih sepanjang hari penuh. Jadi jika Anda kesusahan untuk tidur pada malam hari, mungkin saja Anda kekurangan minum air putih, Ladies. Untuk menanganinya, beberapa pakar kesehatan merekomendasikan, kita memerlukan konsumsi air sekitar dua liter atau sama dengan delapan gelas /hari.

Buat Anda yang kesusahan minum air putih karena tidak senang dengan rasanya, Dr. dr. Inge Permadhi, MS, SpGK (K) dari MRCCC Siloam Hospital merekomendasikan supaya Anda memberikan tambahan potongan buah ke air putih. Seperti membuat infused water, Anda dapat memberikan tambahan stroberi, lemon, kiwi, atau apel untuk memberi sedikit rasa pada air putih Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *