Ada Fitur Rahasia Di Nintendo Switch !

Ada Fitur Rahasia Di Nintendo Switch !

Berita Terbaru Menantang dua raksasa konsol sekarang yakni Playstation 4 serta Xbox One, Nintendo Switch ada jadi pilihan yang lebih ‘mobile’ tanpa ada kurangi mutunya. Switch sendiri adalah konsol hybrid yang dapat dipakai jadi konsol konvensional (dengan TV) atau konsol handheld seperti PS Vita.Konsol yang satu ini mungkin relatif simpel, tetapi dibalik pendekatan sederhananya itu, ada beberapa fitur penting yang jarang-jarang diketahui oleh pemakai. Berikut salah satunya yaitu :

Ada Fitur Rahasia Di Nintendo Switch !

1.Menyambungkan Joy-Con dengan smartphone
Dualshock 4 serta kontroler Xbox One tidak sendirian, sebab Joy-Con dapat juga disambungkan dengan smartphone. Ini manfaatkan koneksi Bluetooth yang dipunyainya serta dapat tersambung dengan benar-benar gampang. Ini memberi dukungan banyak game terhitung beberapa yang popular seperti GTA Vice City, Minecraft: Pocket Edition, Soul Calibur serta Sonic The Hedgehog. Menariknya , Joy-Con dapat juga disambungkan serta dipakai di basis yang semakin besar seperti Windows serta Mac. Ini cuma tidak dapat digunakan di iPhone.

2.Terhubung Facebook melalui browser ‘tersembunyi’
Bila disaksikan dari kelengkapan program, Nintendo memang tidak memperlengkapi Switch dengan browser. Tetapi sebenarnya, ini masih mempunyai browser bawaan yang cuma dapat dibuka dengan cara tersendiri. Diantaranya lewat User Seting dimana Switch akan buka situs browser saat pemakai pilih ‘Posting to Social Media’ lalu tap ‘Link’. Ini akan membuka halaman login Facebook, dimana pemakai dapat terhubung semua feature Facebook seperti posting status, memeriksa pemberitahuan serta melihat video di timeline.

3.Menyambungkan dengan keyboard USB
Sama dengan Joy-Con yang dapat dipakai di smartphone, keyboard USB dapat juga dikaitkan untuk selanjutnya dipakai di Switch. Feature ini berlaku untuk semua type keyboard dari mulai yang murahan sampai kelas premium. Untuk memakai feature ini, pemakai perlu pergi ke Album, lalu Add Text serta tap simbol globe untuk pastikan jika keyboard sudah betul-betul tersambung. Butuh dicatat jika feature ini cuma berperan saat Switch dipakai dalam model Dock, sebab port USB yang diperlukan cuma berada di Dock itu sendiri.

4.Memakai Joy-Con jadi Wiimote
Seperti backward-compability di Xbox One, Joy-Con nyatanya dapat dipakai jadi Wiimote. Saat telah terkoneksi, ini dapat ditempatkan ke monitor serta dipakai untuk bermain game atau menavigasi menu dengan real time. Ini mungkin terlihat seperti feature kecil, tetapi menunjukkan jika Nintendo sudah pecahkan permasalahan dimana pemakai tak perlu memakai sensor di atas TV – seperti di Wii serta Wii U. Diluar itu, fitur ini buka jalan buat terdapatnya backward-compability beberapa game Wii serta Wii U, di Switch.

5.Melakukan full reboot
Bug atau masalah seperti layar yang mendadak freeze alias tidak responsive seringkali berlangsung di sebagian besar konsol terhitung Switch. Sementara sedikit yang tahu langkah menangani ini di Switch, kenyataannya ada full reboot untuk mengatur itu semua.Triknya benar-benar simpel dimana pemakai perlu menekan tombol power sepanjang 12 detik serta Switch akan dengan automatis lakukan reboot penuh. Sekalinya langkah berikut gagal ataukah tidak bekerja, Switch masih mempunyai Recovery Model jadi pilihan cadangan.

Itu barusan dikit penjelasan menarik tentang fitur-fitur rahasia Switch yang tidak diketahui orang. Dari beberapa fitur di atas, ada yang telah kamu tahu awalnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *