Oppo Menjadi Smartphone Terlaris di Dunia

Oppo Menjadi Smartphone Terlaris di Dunia

Berita Terbaru Perusahaan analis pasar, IHS Markit, sudah menginformasikan hasil risetnya masalah penjualan smartphone oleh beberapa vendor global sepanjang kuartal ke-2 2019. Laporannya ini menyentuh 10 merk smartphone terlaris di dunia. Seperti hasil dari analisa IHS Markit tunjukkan, Apple tidak masuk ke jajarang tiga besar produsen smartphone dengan penjualan produk terbaik di dunia. Tempat Apple digeser oleh vendor asal China, Oppo.

Perusahaan teknologi yang di pimpin CEO Team Cook itu cuma dapat jual 35,3 juta unit iPhone sepanjang April sampai Juni, dengan kuasai panga pasar smartphone sebesar 11 %. Angka penjualan itu dilampaui Oppo yang sukses jual 36,2 juta serta punyai prosentase market share yang sama juga dengan Apple.

Mengenai Samsung serta Huawei sukses jual semasing 75,1 juta serta 58,7 juta unit hp, jadikan market share mereka 23 % serta 18 % dari keseluruhnya pasar. Ke-2 merek ini semasing duduk di rangking pertama serta ke-2.

Oppo Menjadi Smartphone Terlaris di Dunia

Sementara posisi ke lima ada Xiaomi yang sukses jual 31,9 juta unit hp di penjuru dunia sepanjang kuartal ke-2 2019. Penjualan itu bawa mereka kuasai pangsa pasar sebesar 10 %.
Berikut daftar komplet 10 merk smartphone terlaris sepanjang kuartal ke-2 kedua 2019 versi IHS Markit.

Penjualan iPhone alami penurunan sebab harga super premium
Penjualan iPhone ini alami penurunan dibandingkan periode yang sama tahun kemarin. Pada kuartal ke-2 2018, mereka masing mampu jual 41 ,3 juta unit smartphone. Lalu, apa yang mengakibatkan iPhone alami penurunan jumlahnya penjualan?

Periset serta analis smartphone senior di IHS Markit, Jusy Hong mengatakan, pemakai iPhone lebih suka memakai piranti lama mereka daripada beli iPhone mode baru yang harga tambah mahal. Pemicunya ialah keengganan Apple membuat iPhone pada harga dapat dijangkau yang bisa direncanakan untuk pemakai hp di pasar negara berkembang. Resikonya, Apple kehilangan market share mereka serta biarkan beberapa kompetitornya memperoleh keuntungan.


“Apple terus jadi lebih agresif dengan pekerjaan promosinya, tetapi masih hadapi dua rintangan penting: penentuan harga super premium untuk mode terbarunya serta fleksibilitas harga yang tidak mencukup untuk mode awalnya untuk menggerakkan penjualan perangat berumur dua sampai tiga tahun,” catat Hong dalam laporannya.

Tidak bingung tempat Apple disalip Oppo yang alami penjualan kuartal terbaik. Vendor asal China itu, kata Hong, sudah jadi partner penting buat operator seluler di Eropa sepanjang peluncuran jaringan mobile 5G. Dengan market share yang belum demikian besar di Eropa, Oppo disebutkan IHS Markit dapat tunjukkan kemampuan serta kekuatannya pada operator Eropa serta ini bukti jika perusahaan sedang bersiap diri untuk tumbuh semakin besar di tahun 2019 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *