Jenis Kelamin Bayi Dapat Ditebak Dari Bentuk Perut Si Ibu?

Jenis Kelamin Bayi Dapat Ditebak Dari Bentuk Perut Si Ibu?

Berita Terbaru Jadi ibu hamil, Anda barangkali sempat dengar beberapa mitos masalah bayi di kandungan. Diantaranya ialah mitos yang menjelaskan jenis kelamin bayi dapat ditebak dari bentuk perut ibunya. Apa Anda yakin dengan hal tersebut?

Walau tidak diketahui tentu darimanakah awal mulanya, tetapi tidak dikit juga ibu hamil yang mungkin yakin dengan hal tersebut. Konon tuturnya jika perut sisi atas semakin besar karena itu bayi yang dikandung ialah wanita. Sebaliknya, bila yang besar sisi bawah karena itu bayinya ialah lelaki.

Tidak hanya teori itu, ada pula yang menjelaskan jika perut ibu hamil melebar karena itu anaknya wanita. Sementara, jika perut ibu hamil lonjong ke depan karena itu ibu memiliki kandungan bayi lelaki.
Hmm, benar tidak ya ke-2 teori itu?

Jenis Kelamin Bayi Dapat Ditebak Dari Bentuk Perut Si Ibu?

Lewat bukunya yang berjudul Mitos Sekitar Masalah Seksualitas & Kesehatan Reproduksi, dokter umum dr. Handrawan Nadesul serta dr. Kartono Mohamad menerangkan jika ke-2 teori itu tidak benar. Karena, bentuk serta tinggi perut dipastikan oleh otot perut, rahim serta bayi yang berada di dalamnya.

Sementara untuk perut yang besar dibagian bawah–dekat pelvis atau selangkangan, malah mengisyaratkan ibu hamil makin dekat sama waktu melahirkan. Bentuk perut yang lebar atau mencolok ke depan dikuasai oleh kandungan kemih serta tempat bayi di perut.

Sedangkan asumsi tinggi rendahnya bentuk perut waktu hamil karena bentuk badan dan kisah kehamilan. Ya, pada kehamilan ke-2, otot perut mungkin telah lebih kendur hingga bentuk perut terlihat lebih rendah.

Dikutip BBC, satu riset tunjukkan rata-rata bayi lelaki memang lebih berat dibanding bayi wanita waktu lahir. Hingga asumsinya, perut ibu hamil condong semakin besar waktu memiliki kandungan bayi lelaki.

Maka bila satu waktu keluarga atau tetangga lihat bentuk perut Anda serta memberi komentar type bayi di kandungan, Anda tak perlu yakin. Beri saja senyuman kepadanya serta mengucapkan terima kasih atas perhatian mereka.

Kalaulah tebakan mereka benar, ya memang mungkin. Sebab semua kehamilan punyai kesempatan 50 % bayi wanita serta 50 % bayi lelaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *